Persib Bandung Ditantang Persebaya di Perempat Final, PSS Sleman Juara Grup C

Sepak Bola —Rabu, 7 Apr 2021 20:45
    Bagikan:  
Persib Bandung Ditantang Persebaya di Perempat Final, PSS Sleman Juara Grup C
PSS Sleman berhasil mengalahkan Persebaya Surabaya pada pertandingan terakhir Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung. (Ist)

POSKOTAJABAR, SOREANG.

Persebaya Surabaya dipastikan akan menjadi lawan Persib Bandung pada babak perempat final Piala Menpora 2021. Kepastian itu didapat, setelah Persebaya kalah 0-1 dari PSS Sleman, pada pertandingan terakhir babak penyisihan Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (07/04/2021).

Dengan hasil ini, Persebaya memiliki 7 biji kemenangan sekaligus menjadi runner up Grup C. Sedangkan PSS Sleman memiliki 7 biji kemenangan, sehingga menjadi juara Grup C. PSSI unggul head to head dengan Persebaya. Sementara itu, Persela dan Persik masing-masing hanya memiliki 4 biji kemenangan, keduanya tersingkir.

Sesuai dengan bagan yang telah ditentuklan pihak Panitia Pelaksana (Panpel) Persib Bandung sebagai juara Grup D akan berhadapan dengan runner up Grup C (Persebaya) di babak perempat final atau babak delapan besar.

BACA JUGA: Diwarnai Dua Kartu Merah, Persela Lamongan dan Persik Kediri Main Imbang 2-2

Pertandingan terakhir kedua tim ini, berjalan santai-santai sejak peluit kick off. Dengandemikian, kedua tim sama-sama nyaris tidak punya peluang karena tampaknya keduanya hanya ingin mengamankan posisi. Hasil seri sudah membuat mereka lolos.


Hanya ada peluang-peluang kecil saja yang sama-sama bisa dihalau oleh kedua kubu. Menit-5, Persebaya memiliki peluang emas ketika tembakan Marselino Ferdinan hanya melewati tiang gawang PSS yang dikawal Ega Rizky.

Giliran PSS yang membuka peluang ketika Velez Nicolas Leandro jauh dari gawang Persebaya yang dikawal Ernando Ari pada menit-13. Akhirnya kedudukan tetap imbang 0-0 hingga babak pertama usai. 

Memasuki babak kedua, ada sedikit perubahan strategi dari kedua tim, terutama PSS Sleman, yang tampak ingin menang. Karena itu, mereka sedikit lebih menekan Persebaya.  


Hasilnya, menit-47 dalam sebuah serangan, para pemain belakang Persebaya harus berjuang keras. Akibatnya, seorang pemain belakang Persebaya menggaet kaki Asyraq Gufron. Hadiah penalti untuk PSS dilakukan Irfan Bachdim dengan sukses, 1-0 untuk PSS Sleman. 

Persebaya mencoba membalas. Namun PSS Sleman melakukan pertahanan dengan ketat sehingga selalu gagal mencetak. Akhirnya pertandingan berakhir 1-0 untuk kemenangan tim Elang Jawa PSS Sleman. (nst)

Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait