Viral di Medsos, Pelaku Pemalakan Teknisi Fiber Optik di Gedebage Berhasil Diringkus Polisi

Kriminal —Kamis, 8 Apr 2021 08:57
    Bagikan:  
Viral di Medsos, Pelaku Pemalakan Teknisi Fiber Optik di Gedebage Berhasil Diringkus Polisi
Pelaku pemalakan terhadap teknisi fiber optik (diborgol). (Ist)

POSKOTAJABAR, BANDUNG.

Pelaku pemalakan terhadap teknisi fiber optik di kawasan Cimincrang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, yang viral di media sosial (medsos), akhirnya diamankan pihak kepolisian pada Rabu, (07/04/2021), sekira pukul 13.00 WIB.

Kapolsek Gedebage Kompol Heri Suryadi menuturkan, pelaku beraksi melakukan pemalakan terhadap teknisi fiber optik di wilayah masjid Al Jabar Gedebage, Kota Bandung, pada Sabtu (03/04/2021).

"Korban yang merekam aksi pelaku, berhasil menyebarkan tindakan pemerasan itu kepada rekan-rekannya hingga akhirnya viral di media sosial," ungkap Kapolsek Heri Suryadi.

BACA JUGA: Kejagung Sita Mobil Mewah Lexus dan 328 Bidang Tanah dari Tersangka Korupsi Asabri

Kapolsek menjelaskan, sebelum tertangkap, pelaku pemalakan terhadap teknisi fiber optik di Gedebage Kota Bandung tersebut, sempat kabur ke daerah Cianjur. "Kepada polisi, ia mengaku kabur karena merasa resah dengan aksinya melakukan pemerasan viral di media sosial," jelas Heri.

Heri memaparkan, tak lama kabur di Cianjur, pelaku kemudian pulang ke Cimincrang untuk melanjutkan persembunyiannya, Rabu (07/04/2021_). Hal ini diketahui, setelah tim Reskrim Polsek Gedebage mendapat informasi bahwa pelaku tidak pulang ke rumah, melainkan bersembunyi di rumah temannya.

"Ketika kembali ke Cimincrang, pelaku tidak pulang ke rumah, melainkan bersembunyi di rumah temannya. Pukul 13.00 WIB, Tim Reskrim Polsek Gedebage menangkap pelaku," papar Kapolsek Gedebage.

BACA JUGA: Beberapa Kapal TNI AL Bergerak Cepat Membawa Bantuan untuk Korban Bencana di NTT

Sementara itu, Kapolsek mengungkapkan bahwa pelaku atas perbuatannya itu terancam hukuman 5 tahun penjara. (*/Le)


Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait