Pengertian Sapiosexual! Ketertarikan Berkencan Hanya dengan Orang Cerdas

Kesehatan —Kamis, 8 Apr 2021 10:53
    Bagikan:  
Pengertian Sapiosexual! Ketertarikan Berkencan Hanya dengan Orang Cerdas
Image/Pinterest

POSKOTAJABAR,BANDUNG

Sapiosexual adalah keadaan di mana seseorang memiliki ketertarikan saat bertemu dengan lawan jenis yang memiliki kecerdasan atau pengetahuan di atas rata-rata.

Seorang Sapiosexual akan merasa sangat bergairah secara seksual hanya dengan orang yang pintar dan biasanya mereka hanya mau berkencan dengan orang yang cerdas.

Berikut ciri-ciri yang menandakan jika kamu adalah seorang Sapiosexual!

BACA JUGA: Ternyata Ini Penjelasannya! Terbangun dari Tidur saat Tengah Malam

1. Kalau orang lain memilih tempat nge-date di mall, kamu lebih memilih untuk pergi ke toko buku atau kafe bersamanya. Enggak ada hal yang lebih romantasi dari ngobrol tentang apa saja dengannya. Dan dia selalu berhasil membuatmu terkesima dengan kepintarannya. 

2. Kamu paham bahwa cerdas bukan hanya pintar secara text book, tapi juga cerdas secara emosional.

3. Kamu terkesan dengannya bukan karena dia mengumbar segala hal yang dia tahu. Tapi ketika kamu bertanya, dia berhasil bikin kamu enggak habis pikir, betapa cerdasnya dia. Bahkan, untuk ukuranmu yang juga rajin melahap segala bacaan, dia masih jauh lebih tahu darimu tentang dunia. 

4. Kamu selalu percaya diri ketika berdiskusi dengan orang yang jauh lebih tua. Bahkan jika dia seumuran dengan ayahmu. Tapi, kamu juga bisa berbicara dengan orang yang lebih muda. Karena kamu tahu banyak hal, mulai dari film kartun di TV hingga apa yang terjadi di Henan, Cina, tahun 1942. 

5. Kamu selalu tertarik pada orang yang menguasai bahasa asing. Apa lagi kalau dia sangat fasih!

BACA JUGA: Menikah Bukanlah Hal Sepele, Perhatikan Hal-Hal Berikut Sebelum Menikah

6. Ketika kamu berpacaran dengannya, kalian enggak pernah pergi nonton film bareng. Bukan karena kalian enggak suka film, tapi karena terlalu asik saling bertukar pikiran. 

7. Kadang kalian sampai lupa makan ketika sedang berdiskusi. Dan kemudian kamu akan merindukan saat-saat berbicara dengannya. 

8. Kamu diam-diam membaca buku atau menonton film yang dia suka. Dan kamu berusaha untuk mengingat-ingat apa yang dikatakannya padamu. 

9. Kamu enggak mau mengencani orang yang hanya bisa bertanya "sudah makan, belum?" atau "lagi apa?" Kamu akan mengencani orang yang memberikan atau meminjamkan buku-buku bagus padamu. 

10. Kamu juga enggak akan mengencani orang yang enggak bisa membuatmu berpikir tentang apa yang sedang dia bicarakan padamu. Artinya kamu mencari orang lain yang bisa memenuhi kebutuhanmu akan pengetahuan.

BACA JUGA: Pengertian Sapiosexual! Ketertarikan Berkencan Hanya dengan Orang Cerdas

Editor: Reza
    Bagikan: