Jelang Derby Merseyside, Jurgen Klopp: Carlo Ancelotti itu Sensasional

Olah Raga —Sabtu, 17 Oct 2020 17:15
    Bagikan:  
Jelang Derby Merseyside, Jurgen Klopp: Carlo Ancelotti itu Sensasional
Jurgen Klopp (foto:liverpoolfc.com)

LIVERPOOL, POSKOTAJABAR

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memahami betul bahwa Liverpool bakal menghadapi lawan tangguh akhir pekan ini. Laga tersebut bertajuk Derby Merseyside, Liverpool akan menyambangi markas Everton, Sabtu (17/10/2020) malam WIB.

Duel antara rival sekota itu biasanya sudah sengit, tapi kali ini terlihat akan lebih sengit lagi. Everton dibawah Carlo Ancelotti sedang bagus-bagusnya musim ini, mereka menduduki puncak klasemen sementara Premier League dengan 4 kemenangan sempurna.

Sama seperti halnya Liverpool. Sang juara bertahan masih tangguh, tapi baru saja terbantai saat menyambangi kandang  Aston Villa sebelum jeda internasional. Liverpool kalah dengan skor telak 7-2.

Maka, Jurgen Klopp tahu pertandingan kontra Everton ini akan sangat penting untuk momen kebangkitan timnya.

 

Ancelotti Sensasional

Klopp tahu bahwa Everton saat ini berbeda dan bisa jadi ancaman musim ini. Dia yakin semua orang tahu itu. Baginya, Everton semakin berbahaya dengan pembelian pemain musim panas kemarin.

Ditambah dengan Carlo Ancelotti, pelatih dengan segudang pengalaman yang tahu caranya bekerja di Premier League.

Dilansir dari laman resmi Liverpool FC, Jurgen Klopp berujar "Saya kira Anda tidak perlu jadi pelatih untuk melihat itu (laju apik Everton), sudah cukup jelas bahwa mereka telah bekerja dengan baik dan Carlo (Ancelotti) adalah pelatih sensasional."

"Jadi sudah jelas bahwa ketika dia punya kesempatan membangun sesuatu, dia akan melakukannya dengan baik. Dan jika mereka punya sumber daya untuk membangun sesuatu, dia akan melakukannya, dan itulah yang terjadi sekarang." Ungkapnya.

 

Everton Sedang Bagus-bagusnya.

Jurgen Klopp juga menegaskan bahwa skuadnya sudah menyadari tantangan mereka musim ini. Liverpool sah jadi yang terkuat musim sebelumnya, tapi bukan berarti musim ini akan lebih mudah.

"Tim mereka tampak sangat-sangat bagus. Saya inginnya berkata lain, tapi itu tidak mungkin! Jadi jelas duel ini akan jadi tantangan besar," lanjut Klopp.

"Dengar, ada banyak tim yang bergerak sangat baik di bursa transfer kemarin, dan mereka semu akan berkembang. Semua tim akan berkembang di liga, itulah yang harus dipahami semua orang."

"Kami sudah tahu itu, dan karena itulah kami harus siap menghadapi tantangan, dan besok kami bisa membuktikannya," tegasnya.

Editor: Dikki
    Bagikan:  


Berita Terkait