Mau Belanja di Pasar Kota Sukabumi, Cek Dulu Harganya Disini

Jawa Barat —Selasa, 27 Oct 2020 10:02
    Bagikan:  
Mau Belanja di Pasar Kota Sukabumi, Cek Dulu Harganya Disini
Pedangang cabai di salah satu Pasar tradisional Kota Sukabumi. (Foto: Hendra)

SUKABUMI, POSKOTAJABAR.

Sejumlah bahan pokok penting (Bapokting) di pasar tradisional Kota Sukabumi alami kenaikan harga, Selasa (27/10/2020).

Berdasar hasil monitoring Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan, Perindustrian (Diskoperindagin) setempat, kenaikan harga terjadi pada komoditi cabe. Diantaranya,  cabe merah besar TW naik dari Rp 36 ribu jadi Rp 40 ribu per kilogram, cabe rawit merah naik dari Rp 24 ribu jadi Rp 28 ribu per kilogram, kemudian cabe merah lokal naik dari Rp 52  jadi Rp 60 ribu. Rata-rata, kenaikan sebesar Rp 4 ribu, kenaikan harga tertinggi hanya terjadi pada jenis cabemerah lokal yang mencapai Rp 8 ribu per kilo gram.

"Kenaikan harga juga terjadi pada daging ayam broiler  dari Rp 31 ribu jadi Rp 32 ribu per kilo gram," ujar Kepala Bidang Perdagangan pada Diskoperindagin Kota Sukabumi, Heri Sihombing, Selasa (27/10/2020).

Selain kenaikan, lanjut Heri, ada juga bapokting yang mengalami penurunan harga yakni, cabai keriting hijau  dari Rp 22 ribu jadi Rp 20 ribu atau mengalami penurunan sebesar Rp 2 ribu. Kemudian,
minyak curah turun dari Rp 13.500 jadi Rp.13 ribu per kilo gram.

"Untuk bapokting lainya seperti beras,  telur ayam negeri, terigu dan gula pasir masih tetap stabil," katanya.

Heri menambahkan, Diskoperindagin Kota Sukabumi akan terus memantauan semua stok jugs  fluktuasi harga bapokting dan barang strategis lainya.

"Saat ini semua ketersediaan bapokting dan bahan startegis lainya aman. Tapi kita tetap terus lakukan pengawasan kelapangan,"pungkasnya. (Hendra)  

Editor: Suherlan
    Bagikan: