Cegah Klaster Baru Covid-19 , DPRD Jabar Siap Audiensi ke KPU RI

Jawa Barat —Jumat, 18 Sep 2020 16:03
    Bagikan:  
Cegah Klaster Baru Covid-19  , DPRD Jabar Siap Audiensi ke KPU RI
Ahab Sihabudin, anggota Komisi I DPRD Jabar. (Foto:aris)



BANDUNG, POSKOTAJABAR.


Pandemi Covid-19 semakin mengkhawatirkan, untuk itu, DPRD Jabar siap ke Jakarta, beraudiensi dengan KPU RI untuk mencari solusi agar pesta demokrasi tidak jadi klaster baru penularan Covid-19.

"Fokus kita saat ini hal itu. Karena, yang sedang terjadi ya, hal itu. pandemi Covid-19. Jadi DPRD Jabar ke Jakarta, ingin agenda-agenda KPU betul-betul memenuhi ProtokolKkesehatan," kata Ahab Sihabudin, anggota Komisi I DPRD Jabar, Jumat (18/9/2020).

Dengan adanya langkah antisipasi DPRD Jabar, audiensi ke KPU RI, diharapkan saat tahapan-tahapan Pilkada Jabar berlangsung, tidak akan tercipta klaster baru Covid-19.

"Tujuannya ya itu, jangan sampai nanti muncul klaster baru, yang sangat membahayakan," ujarnya.

Politisi PKS dari Dapil 14 Kabupaten Garut ini juga menjelaskan Komisi I DPRD Jabar tadi (Jumat pagi) juga baru saja berkunjung ke KPU Kabupaten Bandung.

Kunjungan dilakukan dengan tujuan, untuk mengetahui bagaimana tahapan-tahapan Pilkada dan agendanya.

"Ternyata itu, masih ada rapat terbuka, walaupun dibatasi, tetapi di lapangan, siapa yang mampu untuk membatasinya," ungkapnya.

Berdasarkan data dari Kabupaten Bandung itu juga, saat perjalanan pulang ke Gedung DPRD Jabar diputuskan harus ada kunjungan ke KPU RI.

"Mudah-mudahan ada yang bisa ubah aturan kampanye mengenai kampanye terbuka itu, tujuannya ya itu tadi, jangan sampai ada klaster baru," tegasnya.

Ahab Sihabudin yakin aturan terkait hal tersebut bisa diubah. "Kenapa Pilkades diundur, tetapi Pilkada tidak. Padahal prosesnya hampir mirip-mirip. Bahkan pilkada lebih besar dari Pilkades," pungkasnya. (Aris)


Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait