Pemkot Cimahi Gelar Rapid Tes dan Sosialisasi 3 M

Jawa Barat —Sabtu, 7 Nov 2020 20:42
    Bagikan:  
Pemkot Cimahi Gelar Rapid Tes dan Sosialisasi 3 M
Kepala Dinas Kesehatan Kota Cimahi drg Pratiwi. (foto:bagdja)

CIMAHI.-POSKOTAJABAR

Untuk melawan pandemi Covid- 19 yang masih ada,  Pemerintah Kota Cimahi turut ambil bagian dalam kegiatan Gerakan Masyarakat (Gema) Jawa Barat Melawan Covid-19,  Berbagai kegiatan digelar dinas terkait untuk meningkatkan pemahaman masyarakat agar waspada Covid-19.

Kegiatan tersebut, yang digelar mulai dari  rapid  tes di Pasar Atas Baru dan Kelurahan Cibeureum, dengan pembagian masker di Terminal Pasar Antri-depan Kodim 0609/Cimahi, hingga gerak jalan Kelurahan Cimahi dan kegiatan lainnya.

"Kita melaksanakan aksi Gema Jabar yang dilakukan serentak se-Jawa Barat. Di Kota Cimahi, berbagai kegiatan Gema 3 M dilakukan di seluruh wilayah termasuk salah satunya tes rapid gratis," ujar drg. Pratiwi sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kota Cimahi.

Atas temuan sampel rapid tes  yang reaktif, kata Pratiwi, pihaknya langsung melakukan swab test di lokasi.

"Kita juga lakukan edukasi, belum tentu hasil reaktif itu positif covid makanya kita lakukan swab. Nanti hasilnya diberitahu langsung kepada yang bersangkutan sesuai data yang diberikan saat pendaftaran,"

Kegiatan pelaksanaan Gema juga dilakukan di kelurahan-kelurahan, kantor pos, hingga di pasar dadakan depan kelurahan Cigugur. 

"Dinas Pendidikan juga melaksanakan hal yang sama di salah satu sekolah beserta guru-guru,"

 Dinas Kesehatan, berkolaburasi tidak hanya dengan Dinas Pendidikan saja, bahkan Dinas Perubunganpun (Dishub) Kota Cimahi menggelar kegiatan di Terminal Pasar Antri. 

 Dinas-dinas lain ada yang turun ke jalan melakukan sosialisasi 3M bersama masyarakat dan instansi lain termasuk TNI-Polri. 

 "Jadi semua serentak di seluruh Kota Cimahi hari ini turun dalam menyukseskan Gema 3 M," ungkapnya. (Bagdja)

 

Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait