Debat Publik Pilkada Pangandaran Disiarkan Langsung Dua Station Televisi

Nasional —Sabtu, 14 Nov 2020 19:17
    Bagikan:  
Debat Publik Pilkada Pangandaran Disiarkan Langsung  Dua Station Televisi
Rapat Koordinasi bersama stakeholder yang berlangsung di Aula Sekretariat KPU Pangandaran, Sabtu (14/11/2020).(foto:dry)


PANGANDARAN, POSKOTAJABAR.
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat akhirnya memutuskan lokasi debat publik pada Pilkada Pangandaran 2020 akan digelar di Kabupaten Pangandaran.

Hal tersebut disampaikan Ketua KPU Pangandaran Muhtadin usai menggelar Rapat Koordinasi bersama stakeholder yang berlangsung di Aula Sekretariat KPU Pangandaran, Sabtu (14/11/2020).

Muhtadin menyebutkan, debat publik  pasangan calon dalam tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran tahun 2020 akan dilaksanakan pada hari Rabu (18/11/2020) di Pangandaran.

"Lokasinya di Hotel Horison, dan   akan disiarkan oleh dua station televisi secara langsung yaitu Inews TV dan TVRI Jawa Barat,” ujar Muhtadin kepada awak media, Sabtu (14/11/2020).

kata Muhtadin, panitia debat juga pihaknya akan menghadirkan tim panelis dari kalangan profesional, akademisi dan tokoh masyarakat. Termasuk Profesor Fauzan Ali Rasid guru besar Ilmu Politik dari UIN Bandung. 

"Dan juga Profesor Doktor Muradi, guru besar Ilmu Politik dan Pertahanan Keamanan Dalam Negeri dari Universitas Padjajaran Bandung dan Dekan FISIP Universitas Galuh Ciamis," katanya.

Kemudian, lanjutnya, karena salah satu segmen materi yang akan diperdebatkan di antaranya terkait dengan persoalan Covid-19 dan urusan penanggulangan narkotika.

"Kami (KPU) juga akan menghadirkan Kepala BNN," jelasnya. 

Dia menegaskan, peserta yang boleh hadir ke lokasi debat terdiri dari unsur tim pasangan calon sebanyak 2 orang. Kemudian tim kampanye pasangan calon masing-masing 4 orang, 5 orang komisioner KPU dan 2 orang Bawaslu

"Jadi peserta yang hadir pada acara debat kandidat kita batasi," tegasnya. (dry)
Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait