8 Tips Merawat Helm Agar Tetap Nyaman Saat Digunakan

Jawa Barat —Rabu, 18 Nov 2020 16:15
    Bagikan:  
8 Tips Merawat Helm Agar Tetap Nyaman Saat Digunakan
Yamaha Permata FSS Bandung Jalan Soekarno Hatta No. 474A Bandung


BANDUNG, POSKOTAJABAR.

8 Tips Merawat Helm Agar Tetap Nyaman Saat Digunakan, Bagi setiap pengendara sepeda motor, wajib bagi mereka untuk menggunakan helm sebagai salah satu perlengkapan pengaman saat berkendara. Selain dapat melindungi kepala dari benturan ataupun cidera, helm juga berfungsi sebagai pelindungi wajah dari debu.

8 Tips Merawat Helm Agar Tetap Nyaman Saat Digunakan, Dengan cara pemakaiannya yang tepat, maka pengendara akan terlindung dari resiko benturan. Tentunya hal tersebut juga perlu diimbangi dengan perawatan yang dilakukan dengan rutin untuk menjaga fungsi helm tetap maksimal.

 

Helm Full Face Special Design R Concept dari Yamaha, Banyak Fiturnya -  GridOto.com

 


BACA JUGA: 8 Keunggulan Yamaha All New Nmax Connected ABS



Adapun cara merawat helm agar tetap maksimal saat digunakan, berikut ini 8 tips merawat helm agar tetap nyaman saat digunakan.

  1. Pertama lapisan luar helm berikut kaca helm jika sudah kusam atau terkena kotoran, debu atau hujan dengan kain serat halus menyerap atau kain micro fiber serta shampo atau sabun khusus perawatan helm.
  1. Sebisa mungkin hindari penggunaan pembersih kaca untuk membersihkan visor helm karena biasanya pembersih kaca biasanya mengandung amonia yang dapat merusak polikarbonat pada visor yang berdampak pada menurunnya tingkat kejernihan visor helm.
  2. Menggunakan cotton bud untuk membersihkan bagian helm yang sulit untuk dijangkau seperti lubang ventilasi helm.

 Helm Bawaan Yamaha NMAX 2020 MAXI, Tanpa Double Visor - Pertamax7.com

(foto:pertamax.com)


BACA JUGA: Alasan Kenapa Kamu Harus Pakai Yamaha Generasi 125


  1. Lapisan tengah helm cukup di lap dengan kain micro fiber kering dan hindari menyiram lapisan tengah dengan air karena dapat menurunkan kualitas daya redam sterofoam, mengurangi kekuatan perekat sterofoam pada helm dan juga dapat menimbulkan jamur apabila proses pengeringan tidak dilakukan secara maksimal.
  2. Untuk lapisan dalam portable dapat dilepas semua lapisan dalam helm tersebut kemudian rendam dan cuci dengan lembut secara manual menggunakan tangan, hindari menggunakan sikat.



BACA JUGA: Yamaha Bagi-Bagi Masker Gratis di Yamaha Customer Day


  1. Untuk lapisan dalam permanen gunakan air hangat dan shampo khusus helm atau sabun kemudian masukkan helm dengan posisi seperti saat digunakan (jangan dengan posisi terbalik). Buka visor (tanpa dilepas) dan gunakan jari untuk menggosok lapisan dalamnya. Kemudian angkat helm dan bilas sehingga tidak ada sisa shampo atau sabun yang masih menempel. Tekan busa helm perlahan untuk menghilangkan sisa air dan lakukan pengeringan.
  2. Lumasi engsel helm seperti engsel tali helm dan engsel visor menggunakan pelumas helm atau baby oil sehigga fungsi engsel tetap maksimal.
  3. Setelah helm bersih untuk tetap menjaga kualitasnya, lapisi helm dengan pelapis khusus helm sehingga tetap berkilau dan terjaga kualitas cat helm tersebut.


Itulah 8 Tips bagaimana merawat helm agar kamu tetap nyaman dan aman selama berkendara. Bisa segera kamu lakukan di rumah. Adapun tips-tips lainnya bisa kamu cek di Instagram resmi Yamaha Permata FSS Bandung atau kunjungi Dealer Resmi Yamaha Permata FSS Bandung di Jalan Soekarno Hatta No474A.

 

Editor: Dikki
    Bagikan:  


Berita Terkait