Sampai Pukul 01,00 WIB, Air Sungai Ciliwung Belum Meluap, Hujan di Jakarta Genangi Sejumlah Daerah 15-25 Cm

Jawa Barat —Selasa, 22 Sep 2020 03:11
    Bagikan:  
Sampai Pukul 01,00 WIB,  Air Sungai Ciliwung Belum Meluap, Hujan di Jakarta Genangi Sejumlah Daerah 15-25 Cm
Petugas Tanggap Darurat memantau daerah aliran sungai Citarum


JAKARTA, POSKOTA JABAR 

Sampai pukul 01.00 rumah rumah di sepanjang bantaran kali Ciliwung masih terlihat normal. Biasanya kalau intensitas air melampui titik batas atas di Bendung Katulampa Depok akan berpengaruh.

Pantauan dari petugas tanggap bencana di beberapa titik daerah rawan banjir DKI Jakarta yang akan dilalui oleh aliran Sungai Ciliwung, hingga selasa (22/9) pukul 01.30 WIB belum ada peningkatan debit air serta kondisi aman terkendali.

Sementara beberapa jam sebelumnya, Jakarta tadi malam diguyur hujan sehingga sejumlah ruas jalan mulai tergenang air dengan intensitas sedang hingga lebat mengguyur wilayah Jakarta pada Senin (21/9/2020) sejak pukul 18.30 WIB.

Pusat Pengendali Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta mendata sejumlah ruas jalan yang terendam di Jakarta mulai dari kawasan Jakarta Selatan, Jakarta Pusat dan Jakarta Barat.

Jalan Jenderal Sudirman kawasan Karet Semanggi (Depan Universitas Atmajaya) tergenang dengan Tinggi Muka Air (TMA) 30 sentimeter, Kolong Semanggi kawasan Sudirman-Setiabudi dengan TMA 20 sentimeter, Jalan Dr. Satrio Kuningan-Semanggi dengan TMA 30 sentimeter, dan Komplek Polri (Depan DPK) Karet Semanggi dengan TMA 15 sentimeter.

Sementara di wilayah Jakarta Barat BPPD mencatat Jalan Palmerah Utara di Kelurahan Palmerah dengan TMA 15 sentimeter dan Taman Katalia Selatan di Kelurahan Kota Bambu Utara dengan TMA 15 sentimeter.

Sedangkan di wilayah Jakarta Pusat mulai dari Jalan Gatot Subroto Kelurahan Petamburan terendam dengan TMA 10 sentimeter dan Jalan Karet Pasar Baru Timur di Kelurahan Karet Tengsin Timur dengan TMA 30 sentimeter.

Editor: Herman
    Bagikan:  


Berita Terkait