Berbelanja di Pasar Indramayu tidak Bermasker Bakal Dipulangkan Kepala Pasar Daerah

Jawa Barat —Jumat, 27 Nov 2020 16:35
    Bagikan:  
Berbelanja di Pasar Indramayu tidak Bermasker  Bakal Dipulangkan Kepala Pasar Daerah
13 kepala pasar menyatakan sikap bersama pembeli tak bermasker bakal dipulangkan lagi. (foto: Yan)

INDRAMAYU, POSKOTA JABAR.

Hasil kesepakatan 13 kepala pasar daerah di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat bagi ibu-ibu dan warga lainnya yang datang ke pasar daerah untuk berbelanja namun tidak memakai masker bakal dipulangkan kembali.

Kebijakan ini diterapkan sebagai upaya memperketat penerapan protokol kesehatan di lingkungan pasar. Ketegasan para pengelola pasar daerah tersebut didasari masih tingginya penyebaran Covid-19 di Kabupaten Indramayu saat ini.

Para pengelola pasar atau kepala pasar telah menandatangani pernyataan sikap tentang penerapan protokol kesehatan di pasar di wilayah Kabupaten Indramayu, Rabu (25/11/2020) di Sekretariat Satgas Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Kabupaten Indramayu dan pada Jumat (27/11/2020) sudah mulai diterapkan.

BACA JUGA : Seorang Kakek Tanpa Identitas Terkapar Berlumur Darah, Diduga Korban Tabrak Lari

Poin pernyataan sikap tersebut diantaranya;  akan memaksimalkan penerapan protokol kesehatan 3 M:  memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Kemudian terus mensosialisasikan perubahan perilaku penerapan protokol kesehatan dalam menjalankan aktifitas di pasar.

Selanjutnya, bagi para pedagang yang tidak menerapkan protokol kesehatan akan diberikan sanksi teguran dan lainnya sesuai ketentuan. Termasuk pedagang yang melayani pembeli tidak menggunakan masker.

BACA JUGA :Walikota Cimahi Ajay Muhammad Priatna Terjaring OTT KPK

 Sementara apabila kedapatan ada pembeli yang datang ke pasar tidak menggunakan masker maka oleh petugas akan disuruh kembali pulang atau dipersilakan membeli masker.

 "Pernyataan sikap tersebut wajib dilaksanakan  para kepala pasar. Jika dilanggar dan membiarkan pelanggaran protokol kesehatan maka kepala pasar siap diberikan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku," tegas Jajang  Sudrajat Kabid Perubahan Perilaku Penegakan Hukum dan Pendisiplin Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu.

BACA JUGA : Polisi Bekuk Sindikat Narkoba di Karawang, Amankan 2.000 Ekstasi

 

Pernyataan sikap telah ditandatangani oleh 13 kepala pasar daerah yakni pasar Indramayu, Karangampel, Jatibarang, Bangkir, Patrol, Haurgeulis, Bondan, Singakerta, Losarang, Kandanghaur, Sukra, Anjatan, dan Bugel. (Yan)

BACA JUGA :Bawaslu Temukan Puluhan Pemilih Belum Masuk DPT Pilkada Kabupaten Bandung

Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait