Jelang Pekan Olahraga Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022, Para Atlet Mempersiapkan Diri Raih Kemenangan

Olah Raga —Jumat, 27 Nov 2020 19:03
    Bagikan:  
Jelang Pekan Olahraga Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022, Para Atlet Mempersiapkan Diri Raih Kemenangan
Ketua Faji kota Tasikmalaya Harniawan Obech. (Kris)

TASIKMALAYA,POSKOTAJABAR

Para atlet arung jeram Kota Tasikmalaya kembali mengelar latihan fisik dan tehnik walaupun disituasi masa pandemi covid-19 masih berjalan dan entah kapan akan berakhir.


BACA JUGA : Ribuan Surat Suara Pilkada Kabupaten Sukabumi Ditemukan Rusak


Setiap atlet yang masuk dalam Tim Arung Jeram ini selalu diberikan materi pekerjaan rumah berupa Tehnik latihan fisik tiga kali selama sehari, target melewatkan 250 kali, sit up, push up, back up.

"Para atlet harus melakukan latihan minimal 25 kali dalam satu sesi gerakan dan pemberian materi tehnik diberikan melalui visual video,  semua atlet wajib mengikuti bimbingan dan pelatihan secara intens," ungkap pelatih dan asisten pelatih Suhendi Gelung selaku Head Coach Federasi Arung Jeram Kota Tasikmalaya, Jumat(27/11/2020).

BACA JUGA : Ajay Adalah Walikota Cimahi Kedua yang Kena OTT KPK dengan Nilai Rp 3,2 Miliar

Menurut Suhendi tak hanya pelatihan fisik dan tekhnik para atlit melakukan diskusi imiah dan pelatihan perihal akurasi dan test pengukuran yang diadakan oleh KONI Kota Tasikmalaya.

Kata dia, latihan rutin ini merupakan program menjelang ajang Pekan Olahraga Provinsi 2022 dan saat ini Tim FAJI Kota Tasikmalaya memiliki 24 orang atlet yang telah dipersiapkan bisa bertarung di ajang kompetisi arung jeram tingkat Jawa Barat ini.

Ketua Faji Kota Tasikmalaya Harniwan Obech, ia pun menuturkan dimana untuk porsi latihan fisik, pihaknya menggunakan Stadion Wiradadaha serta untuk latihan praktek teknik di Objek Wisata Situ Gede dan Sungai Ciwulan Kelurahan Leuwiliang Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya.

Pihaknya pun menyampaikan Ucapan terima kasih dan apresiasi kepada pihak Pemerintah Kota Tasikmalaya khususnya Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata yang selama ini memberikan ijin dan memfasilitasi venue tempat kami berlatih, ungkapnya

"Saat ditanyai perihal raihan medali sebagai ukuran prestasi, iapun merasa optimis karena melihat antusias para atlet dan tim dalam berlatih juga serta di support oleh para senior arung jeram yang nota bene merupakan mantan atlet Juara Word Rafting Championship tahun 2014," ucapnya

Karena sungai Ciwulan akan dijadikan venue kejuaraan nanti walaupun masih menunggu kepastian Rapat Anggota Tahunan Komite Olahraga Nasional Indonesia Provinsi Jawa Barat," pungkasnya. (Kris)

BACA JUGA : Polisi Bekuk Sindikat Narkoba di Karawang, Amankan 2.000 Ekstasi

Editor: Ririn
    Bagikan:  


Berita Terkait