KPU Karawang dan Satgas Covid-19 Pastikan Masyarakat Aman Saat Pencoblosan Pilkada

Nasional —Senin, 7 Dec 2020 05:56
    Bagikan:  
KPU Karawang dan  Satgas Covid-19 Pastikan Masyarakat Aman Saat Pencoblosan Pilkada
Ketua KPU Karawang, Miftah Farid pastikan protokol kesehatan Covid-19 pada saat pencoblosan.(foto:asl)

POSKOTAJABAR, KARAWANG


Ketua Harian Satgas Covid-19 Karawang,  Acep Jamhuri memberikan pengawasan ketat pelaksanaan protokol kesehatan pada waktu pencoblosan Pilkada Karawang 9 Desember 2020.

BACA JUGA :Menteri Sosial Juliari Peter Batubara Pakai Rompi Oranye dan Resmi Ditahan KPK

Acep juga mengingatkanagar masyarakat menghindari kerumunan dan disiplin menjalankan protokol kesehatan saat datang ke TPS untuk menyalurkan hak pilihnya. Hal ini untuk mencegah penularan di sekitar TPS.
Satgas Covid-19 bersama KPU Karawang akan mengawasi secara ketat pelaksanaan protokoL kesehatan di setiap TPS.
"Kami himbau masyarakat untuk datang ke TPS dan menyalurkan hak politiknya. Setiap TPS sudah aman dari Covid-19 karena sudah di sterilisasi. Namun tetap harus menjaga kewaspadaan dan disiplin menjalankan protokol kesehatan" kata Acep Jamhuri, Minggu (06/12/20).

BACA JUGA :Banjir Kepung Sejumlah Jalan Protokol Kota Indramayu Akibat Hujan Deras

Menurut Acep, KPU Karawang sudah memastikan baik petugas maupun lingkungan sekitar TPS aman dari Covid-19. Masyarakat tidak perlu lagi khawatir mendatangi TPS saat pencoblosan.

"KPU sudah mempersiapkan segala sesuatunya agar masyarakat aman dari bahaya Covid-19. Tinggal ikuti saja arahan petugas KPU, " katanya.


Sementara itu Ketua KPU Karawang, Miftah Farid mengatakan sebanyak 42 ribu petugas KPU sedang menjalani rapid tes menjelang hari pencoblosan.  Jika ditemukan ada petugas yang reaktif, maka tidak dibolehkan bekerja di TPS. "Kalau hanya satu orang reaktif setiap TPS masih ada petugas lainnya. Namun kalau ada tiga orang di TPS yang negatif maka akan merekuit orang lagi untuk membantu, " katanya.

BACA JUGA :Bawaslu Pangandaran Kerahkan Personel Bersihkan APK Selama Masa Tenang


Miftah Farid memastikan penyelenggaraan Pilkada tahun ini sudah menjalankan protokol kesehatan agar masyarakat aman saat datang ke TPS.  Mulai dari petugasnya hingga peralatan pemilihan mengikuti standar protokol kesehatan. 

"Kesehatan masyarakat paling penting untuk kita utamakan di tengah pandemi saat ini.  Jadi kami pastikan masyarakat yang datang4 ke TPS aman jika mengikuti arahan petugas TPS," terangnya.(asl)

BACA JUGA :Satu Dari Empat Menara Masjid Syekh Abdul Manan Indramayu Roboh Diterjang Hujan Angin

)

Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait