Pemkot Cimahi Kembali Raih Penghargaan Opini WTP Lima Kali Berturut-turut

Jawa Barat —Selasa, 8 Dec 2020 12:39
    Bagikan:  
Pemkot Cimahi Kembali Raih Penghargaan Opini WTP Lima Kali Berturut-turut
Plt Walikota Cimahi Letkol Inf (Purn) Ngatiyana saat menerima penghargaan WTP. (foto:Ist)

POSKOTAJABAR, BANDUNG.

Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi, secara berturut-turut sudah lima kali meraih Penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Hal ini sebagai upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi untuk meningkatkan akuntabilitas pertanggungjawaban laporan keuangan tahunannya kembali mendapatkan apresiasi dari pemerintah pusat. 


BACA JUGA  : Uji Coba FO Jln. Jakarta-Supratman Lancar, Pengendara Kebingungan


Adapun penghargaan yang diberikan oleh Kemenkeu RI tersebut  terdiri dari dua kategori, yaitu untuk 5 kali berturut-turut dan 10 kali berturut-turut. Kota Cimahi sendiri merupakan salah satu dari total 47 Kota di Indonesia yang mendapatkan penghargaan untuk kategori WTP sebanyak 5 kali berturut-turut. 

"Atas nama warga dan Pemerintah Kota Cimahi, kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kementerian Keuangan RI yang diwakili oleh kepala KPPN Bandung I dan BPK RI perwakilan Jawa Barat yang telah memberikan apresiasi atas laporan keuangan Pemkot Cimahi berupa piagam penghargaan atas diraihnya Opini WTP kategori 5 kali secara berturut-turut, sekaligus mengulangi prestasi pada tahun-tahun sebelumnya dimana Kota Cimahi juga berhasil meraih predikat WTP atas opini BPK-RI terhadap laporan keuangan pemerintah daerah untuk tahun anggaran 7 tahun ke belakang," ujar Plt. Wali Kota Cimahi, Ngatiyana, ketika ditemui usai menerima Penghargaan dari Kepala KPPN Bandung I, bertempat di Aula Gedung A Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi, Jl. Rd. Demag Hardjakusumah, Cihanjuang, Kota Cimahi pada Senin (07/12/2020).

BACA JUGA PPS Desa Sukahurip Distribusikan Logistik Pilkada ke TPS Harus Seberangi Sungai

Dikatakan  Ngatiyana,  unTuk pencapaian prestasi ini dapat diraih melalui kerja keras bersama dari semua entitas akuntansi dan entitas pelaporan dari seluruh SKPD di lingkungan Pemkot Cimahi dan tentunya dukungan positif dari DPRD Kota Cimahi.

 Oleh karena itu, selaku pimpinan daerah, pihaknya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada seluruh anggota  DPRD Kota Cimahi, dan seluruh jajaran SKPD di lingkungan Pemkot Cimahi atas kerjasamanya sehingga Kota Cimahi mendapatkan penghargaan dari Kemenkeu RI tersebut.

BACA JUGA : Kawanan Lele Mengacak-acak Rumah Warga Terdampak Banjir


 “Penghargaan ini tentu merupakan kebanggaan sekaligus menjadi ujian dan tantangan bagi kami untuk terus berjuang dan berusaha agar lebih baik lagi untuk kedepannya. Ke depannya, Pemerintah Kota Cimahi akan tetap berkomitmen untuk terus melakukan perbaikan dan peningkatan sistem pengelolaan keuangan daerah yang transparan dan akuntabel untuk sebesar-besar kemakmuran warga masyarakat Cimahi," papar Ngatiyana. (Bagdja)

Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait