Saat Cek Kesiapan Pengamanan Pilkada Pangandaran, Inilah Pesan Karo SDM Polda Jabar

Jawa Barat —Rabu, 9 Dec 2020 05:51
    Bagikan:  
Saat Cek Kesiapan Pengamanan Pilkada Pangandaran, Inilah Pesan Karo SDM Polda Jabar
Kapolres dan Dandim 0613 Ciamis saat menyambut kedatangan Karo SDM Polda Jabar sekaligus Pamatwil Pangandaran Kombes Pol Drs Solihin di kantor Bawaslu Pangandaran (foto: dry)
POSKOTAJABAR, PANGANDARAN.

Dalam rangka meningkatkan sinergitas TNI-Polri dan penyelenggara Pilkada serentak tahun 2020, Karo SDM Polda Jabar selaku Pamatwil Pangandaran Kombes Pol. Drs. Solihin mengunjungi kantor Bawaslu Kabupaten Pangandaran, Selasa (08/12/2020).

Dalam kunjungan tersebut, Kombes Pol. Drs. Solihin didampingi Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra dan Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, Kabag Ops Polres Ciamis AKP Yopy Mulyawan serta Pejabat Utama (PJU) Polres Ciamis. Dimana kedatangan rombongan disambut langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Pangandaran Iwan Yudiawan, beserta Komisioner Bawaslu Kabupaten Pangandaran.

Pamatwil Kombes Pol. Drs. Solihin mengatakan, kedatangannya di wilayah Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat dalam rangka untuk mengecek kesiapan tahapan pemungutan suara. Dimana hari pemungutan suara itu akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 9 Desember 2020 esok.

"Kami tekankan kepada seluruh jajaran yang terlibat agar lebih fokus terutama dalam hal pengamanan guna menjaga dan menciptakan kondusifitas. Demi jalannya perhelatan Pilkada serentak tahun 2020 khususnya di Kabupaten Pangandaran berjalan dengan kondusif, lancar, dan tertib," pesan Solihin, disela - sela kunjungan kerjanya di Kantor Bawaslu Pangandaran, Selasa (08/12/2020).

BACA JUGA :  Peristiwa Penembakan di Tol Jakarta-Cikampek Disakiskan Warga dari Rest Area KM 50

 


Ditengah Pandemi Covid-19, kata dia, pihaknya menekankan tidak untuk selalu menjalankan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pangandaran pada pelaksanaan Pilkada tahun 2020. 

"Kami minta tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan selalu menerapkan 3M, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan serta tidak berkerumun. Mari kita sama-sama wujudkan Pilkada Serentak tahun 2020 yang sehat," pintanya.

Selain itu, Kombes Pol. Drs. Solihin juga menekankan Netralitas anggota TNI maupun Polri. Jangan sampai ada anggota TNI maupun Polri yang terlibat dalam Politik. 
"Netralitas TNI dan Polri sangat berpengaruh dalam pelaksanaan Pilkada Kabupaten Pangandaran tahun 2020. Sehingga terciptanya Pilkada yang damai dan kondusif," tandasnya.

Sementara itu, Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra bersama Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, menambahkan, bahwa Polri dan TNI siap dalam mengawal dan menjaga jalannya pelaksanaan Pilkada Kabupaten Pangandaran tahun 2020. 

"Kami siap sukseskan pelaksanaan Pilkada Kabupaten Pangandaran yang damai, kondusif dan sehat," singkatnya. (dry)
Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait