8 Rekomendasi Drama Korea yang diangkat dari Webtoon Paling Seru versi Poskota Jabar

Gaya Hidup —Rabu, 23 Sep 2020 18:14
    Bagikan:  
8  Rekomendasi Drama Korea yang diangkat dari Webtoon Paling Seru versi Poskota Jabar
Strangers From Hell adalah salah satu Drama Korea yang diadaptasi dari Webtoon dengan judul yang sama. Sumber foto : Allkpop


Jika Jepang sukses menghasilkan manga yang diadaptasi menjadi drama, maka Korea memiliki beberapa seri webtoon seru yang sukses diadaptasi menjadi beberapa judul drama korea. 

Webtoon merupakan layanan komik digital yang perdana dibuat oleh portal situs pencarian asal Korea Selatan, Daum, di tahun 2003. Lalu portal Naver juga membuat layanan serupa pada 2004. Selain menyuguhkan cerita dari Webtoon populer, drama Korea juga sengaja mengangkat kekuatan visual dengan melibatkan aktor dan aktris top.  Deretan bintang top Korea Selatan ini mampu membawa kesuksesan drama yang mereka bintangi. Kemampuan akting dan chemistry apik yang mereka suguhkan dengan lawan mainnya, berhasil membuat drama Korea disukai banyak penonton.

Kali ini Poskota Jabar telah merangkum beberapa drama korea terseru, simak selengkapnya!


1. Cheese In The Trap (2016)

Drama ini berfokus pada kehidupan dan hubungan sekelompok mahasiswa. Mahasiswa yang jujur dan pekerja keras di antaranya bernama Hong Seol (Kim Go Eun) dan seniornya, yakni Yoo Jung (Park Hae Jin). Seol sering mewaspadai Yoo Jung, tetapi ia juga datang untuk memberikan suasana hangat.

Yoo Jung adalah orang populer dan pewaris kekayaan dari perusahaan milik keluarganya. Sekilas, kehidupan Yoo Jung tampak sempurna. Ia berperilaku baik kepada semua orang di sekitarnya. Namun di balik itu, ia ternyata seringkali memanfaatkan orang lain. Ketika Hong Seol mengetahui itu, hidupnya mulai menjadi sangat menyedihkan sehingga ia memutuskan untuk mengambil cuti kuliah.

Hong Seol kemudian kembali ke kampus dan sangat terkejut dengan Jung yang tiba-tiba bersikap baik padanya. Bahkan, Jung mengajak Seol berkencan. Hubungan mereka pun semakin sulit dan canggung karena suatu hal.



2. Stranger From Hell (2019)

Yoon Jong Woon seorang pemuda berusia 20 tahunan baru saja pindah ke Seoul dari desanya. Ketika sedang mencari tempat tinggal ia menemukan apartemen murah bernama Eden Gosiwon dimana kamar mandi dan dapurnya harus berbagi bersama penghuni yang lain.

Ia tidak begitu peduli dengan kualitas apartemennya ataupun orang-orang yang aneh di dalamnya. Ia harus bertahan selama 6 bulan sambil menabung untuk keluar dari apartemen itu. Tapi, tiba-tiba muncul banyak keanehan di apartemen yang membuat Jong Woon takut kepada para penghuni apartemen lainnya.

Drama horror-thriller ini diadaptasi dari webtoon berjudul sama yang ditulis oleh Kim Yong Ki. Dibintangi oleh Im Si Wan, Lee Dong Wook, Lee Jung Eun dan masih banyak lagi.


3. Kingdom (2019)

Secara garis besar Kingdom bercerita tentang perebutan kekuasaan kerajaan di Korea Selatan. Berbagai macam cara dihalalkan dan berbagai strategi politik dilakukan untuk berkuasa.

Menariknya, perebutan kekuasaan ini diwarnai dengan virus yang bisa membuat manusia menjadi zombi. Sembari berebut kekuasaan, sejumlah pihak juga harus memikirkan cara bertahan hidup.


4. Itaewon Class (2020) 

Itaewon Class adalah seri televisi Korea Selatan tahun 2020 yang dibintangi oleh Park Seo-joon, Kim Da-mi, Yoo Jae-myung dan Kwon Nara. Seri ini berdasarkan webtoon dengan nama yang sama dan merupakan seri pertama yang diproduksi oleh perusahaan distribusi film Showbox. Drama ini ditayangkan di JTBC setiap Sabtu dan Minggu pukul 23:00  (waktu Korea) mulai 31 Januari hingga 21 Maret 2020, dan disiarkan secara internasional melalui Netflix.


Itaewon Class menceritakan tetang mantan terpidana Park Sae-roy (Park Seo-joon) yang hidupnya telah terbalik setelah ia dikeluarkan dari sekolah karena meninju perundung, dan ayahnya terbunuh dalam suatu kecelakaan. Mengikuti langkah-langkah ayahnya, ia membuka restoran bar DanBam di Iteawon dan bersama dengan manajer dan stafnya, berusaha keras menuju kesuksesan dan mencapai tingkat yang lebih tinggi.



5. Mystic Pop-up Bar (2020) 

Mystic Pop-up Bar secara garis besar menceritakan Wol-ju yang harus membantu 100 ribu manusia dalam melepaskan dendam. Hal itu merupakan caranya menebus kesalahan masa lalu.

Selama 500 tahun, ia membuka bar di pinggir jalan dan membantu manusia yang datang ke sana.

Saat bertugas, ia dibantu Manajer Gwi. Selain itu, Wol-ju juga dibantu Han Kang-bae, orang yang bisa membongkar rahasia terdalam manusia lain hanya dalam satu sentuhan.

Mystic Pop-up Bar sejatinya sangat berbeda dengan Hotel Del Luna. Drama yang diadaptasi dari webcomic ini fokus pada permasalahan sehari-hari yang bisa langsung berhubungan dengan masyarakat.


6. Backstreet Rookie (2020)

Dalam drama Korea Backstreet Rookie ini, Ji Chang Wook memerankan tokoh utama bernama Choi Dae Hyun. Ji Chang Wook dipasangkan dengan aktris remaja Kim Yoo Jung.

Backstreet Rookie menceritakan tentang Choi Dae Hyun (Ji Chang Wook) yang berpapasan dengan sekelompok siswi SMA, termasuk Jung Saet Byeol (Kim Yoo Jung). Saet Byeol tampak seperti gadis pembuat onar. Ia bahkan meminta Dae Hyun membelikan mereka rokok di sebuah toko.



7. Welcome (2020) 

Seorang wanita di usia pertengahan 20an bernama Kim Sol-ah (Shin Ye-eun) bekerja di sebuah perusahaan desain grafis. Meskipun demikian, ia bermimpi menjadi seorang penulis komik web. Suatu hari, Sol-ah membawa pulang seekor kucing bernama Hong-jo (Kim Myung-so).


8. How to Buy a Friend (2020)

How to Buy a Friend bercerita tentang Park Chan-hong (Lee Shin-young), seorang siswa sekolah menengah yang biasa saja dan rata-rata dalam segala hal. Dia memiliki teman sekelas yang terkenal bernama Heo Don-hyuk (Shin Seung-ho). Don-hyuk menjadi petarung legendaris di sekolah karena keterampilan bertarungnya


Editor: Ririn
    Bagikan:  


Berita Terkait