Hasil Real Count Saksi Paslon 02, Cellica-Aep Unggul 60 Persen

Nasional —Kamis, 10 Dec 2020 07:01
    Bagikan:  
Hasil Real Count Saksi Paslon 02, Cellica-Aep Unggul 60 Persen
alkn Wakil Bupati, Aep Syaepuloh sedang memantau langsung pengumpulan data real count oleh para saksi di tiap-tiap TPS. (foto:asl)

POSKOTAJABAR, KARAWANG.


Tim data centre dan media Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kembali merilis hasil rekapitulasi kemenangan pasangan nomor urut 02, Cellica Nurrachadiana-Aep Syaepuloh. Kali ini, PKS menyajikan rekapitulasi quick real count hasil pengumpulan data saksi-saksi pasangan nomor urut 02 yang ditempatkan di tiap Tempat Pemungutan suara (TPS).

BACA JUGA : Hitung Suara Versi KPU, Herman-TB Mulyana Sementara Unggul di Pilkada Cianjur


Ketua DPD PKS Karawang, Dedi Sudrajat mengatakan pengumpulan data sudah mencapai 99,5 persen sekitar pukul 22.05 WiB. Dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 1.615.006 terdapat surat suara tidak terpakai sebanyak 513.691, Surat Suara Tidak Sah sebanyak 31.075.

Sementara, perolehan suara pasangan nomor urut 01 mendapatkan 129.609 suara atau sebanyak 11,4 persen, suara yang didapat oleh pasangan nomor urut 02 sebanyak 679.898 atau 60,0 persen. Terakhir perolehan suara pada pasangan nomor urut 03 adalah sebanyak 323.476 atau 28,6 persen. Hasik rekapitulasi itu diperoleh dari 4.429 TPS yang keeluruhannya sebangak 4.451 TPS.

BACA JUGA : Survei Hitung Cepat Pilkada Tasikmalaya 54,7 persen, Iwan Saputra-Iip Miftahul Paos Unggul


" Kami tidak bermaksud untuk mendahului hasil penghitungan suara yang dilakukan oleh KPUD Karawang sebagai penyelenggara Pilkada Karawang. Namun,  data yang dimiliki PKS Karawang dapat dijadikan data pembanding oleh berbagai pihak yang berkepentingan," kata Dedi Sudrajat di Hotel Resinda, Rabu malam (09/12/2020).

Diketahui, pengumpulan data quick real count PKS ini berdasarkan data C1 yang telah didapat oleh saksi-saksi PKS di seluruh TPS yang disebutkan. Kemudian, data tersebut dimasukan ke aplikasi berbasis android. Tidak ada pengumpulan secara manual.

BACA JUGA :  Pasangan Dadang Supriatna dan Syahrul Gunawan Sementara Unggul Versi Quick Qount LSI


"Akurasinya sangat tinggi. Kemungkinan, hasilnya tidak akan beda jauh dengan penghitungan KPU nanti," timpal Dedi.
Di tempat yang sama, Calon wakil bupati nomor urut 02, Aep Syaepuloh menyampaikan bahwa data hasil perhitungan cepat lainnya yang dilihatnya di televisi dan media lainnya hampir sama dan mendekati angka yang dirilis oleh PKS.

“Mudah-mudahan data yang kita rilis hari ini adalah data yang mendekati hasil penghitungan suara resmi KPU nanti. Kita berharap setelah pilkada ini Karawang tetap kondusif, menjaga perdamaian dan saling menguatkan,” tukasnya.(asl)

BACA JUGA : Pasangan Jeje Wiradinata - Ujang Endin Indrawan Unggul pada Hitung Cepat Pilkada Pangandaran 2020

Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait