Tim Medis Persib Bandung Berupaya Membantu Penyembuhan Cedera Beckham Putra Nugraha

Persib Bandung —Jumat, 11 Dec 2020 19:46
    Bagikan:  
Tim Medis Persib Bandung Berupaya Membantu Penyembuhan Cedera Beckham Putra Nugraha
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, bersama pemain muda Beckham Putra Nugraha. (Persib)

POSKOTAJABAR, BANDUNG.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menyatakan, tim medis Persib Bandung akan berupaya semaksimal mungkin membantu percepatan penyembuhan cedera Beckham Putra Nugraha. Tujuannya, agar gelandang muda Pangeran Biru ini bisa tampil di ajang Piala Dunia U-20.

Tak hanya penyembuhan cedera, tim medis juga membantu mengembalikan kepercayaan diri pemain bernomor punggung 7 ini.  Robert yakin, Beckham mempunyai semangat dan optimisme tinggi meskipun dalam kondisi penyembuhan cedera. 

"Tim medis kami, dokter Rafi, Beni, dan dokter Alvin terus memantau Beckham dan kami selalu berkomunikasi dengannya. Memastikan dia tak kehilangan kepercayaan diri," kata pelatih asal Belanda ini, Jumat (11/12/2020).

BACA JUGA:  Kualitas Herbal Indonesia Tidak Kalah Dibanding Herbal China Maupun Ginseng Korea

Robert berharap, proses penyembuhan Beckham berjalan sesuai harapan. Apalagi, cedera yang dialami pemain jebolan Diklat Persib ini tak perlu mendapat tindakan operasi. Kondisi tersebut, menurut Robert, menjadi keuntungan tersendiri. Dengan demikian, peluang Beckham memperkuat Tim Nasional U-19 di ajang Piala Dunia U-20 masih terbuka lebar.

"Jika kabar terbaru itu benar, tidak membutuhkan operasi, itu menjadi suatu keuntungan. Tapi, kami pun tidak boleh lupa bahwa laga internasional tuntutannya besar. Saya berharap, Beckham bisa memenuhinya dan dia tidak menderita cedera lagi karena latihannya begitu berat," ucapnya. 


Bek muda Persib Bandung, Mario Jardel, yakin kebugarannya tetap terjaga. (Persib)


Kebugarannya tetap terjaga

Sementara itu, pemain muda Persib Bandung, Mario Jardel, yakin kebugarannya tetap terjaga dengan baik., kendati sudah lebih dari satu bulan, Persib memberlakukan program latihan mandiri di rumah.

Bek Pangeran Biru asal Bogor ini, mengaku sudah maksimal menjalankan menu latihan dari pelatih. Menurutnya, program yang diberikan pelatih sangat membantu untuk menjaga kebugaran meskipun dilakukan secara mandiri di rumah.

"Kalau saya optimis, tetap terjaga kebugaran. Yang terpenting selalu mengikut program yang pelatih berikan biar kondisi fisik tidak menurun," kata pemain jebolan Diklat Persib ini.

BACA JUGA:  8 Tips Aman Donor Darah Selama Pandemi Covid-19, Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

Selain menjalankan menu dari pelatih di kampung halamannya, Jardel juga menjalankan latihan tambahan. Selain menjaga kebugaran, dia pun berharap dapat meningkatkan kondisinya dan lebih siap saat kembali berlatih bersama, 4 Januari 2021 mendatang. 

"Cari latihan lainnya juga, nambah supaya ada suasana lain saat latihan. Biar tetap terjaga juga," ucap pemain bernomor punggung 66 ini. (nang's)

Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait