8 Minuman Khas Natal yang Populer dari Seluruh Dunia

Makanan —Selasa, 15 Dec 2020 17:26
    Bagikan:  
8 Minuman Khas Natal yang Populer dari Seluruh Dunia
Minuman Khas Natal. Foto:Pixabay

POSKOTAJABAR

Natal adalah salah satu momen istimewa umat Kristiani yang dirayakan setiap tanggal 25 Desember. Momen Natal biasanya disambut bersama keluarga, saudara dan teman-teman tercinta. Di momen Natal ini, tidak lengkap rasanya apabila tidak menikmati makanan dan minuman khas natal.

Berbicara soal minuman, berikut ini beberapa minuman natal yang khas dari berbagai dunia.

1. Hot Chocolate Peru

Peruvian Hot Chocolate - Delicious Creamy & Spicy Drink Recipe

(foto:Eat Peru)

Cokelat panas , juga dikenal sebagai cokelat minum , kakao , dan teh cokelat di Nigeria , adalah minuman panas yang terdiri dari cokelat serut, cokelat leleh atau bubuk kakao , susu atau air panas, dan biasanya pemanis. Cokelat panas bisa diberi krim kocok atau marshmallow di atasnya. Cokelat panas yang dibuat dengan cokelat leleh terkadang disebut cokelat minum, yang ditandai dengan rasa kurang manis dan konsistensi yang lebih kental.


BACA JUGA : BNN RI Apresiasi Program Desa Bersih Narkoba di Kabupaten Cianjur


2. Bombardino (Italia)

Hangat! Ini 5 Kreasi Minuman Khas Natal dari Berbagai Negara

(foto:detik)

Bombardino adalah minuman yang populer di Italia selama musim dingin dan Agustus, terutama di resor ski. Itu dibuat dengan mencampurkan 1/2 Advocaat atau eggnog dan 1/2 Brandy . Disajikan panas dan dengan krim kocok di atasnya. Ini memiliki beberapa variasi: dengan kopi (calimero), dengan rum (pirata) atau wiski (scozzese). Variasi calimero adalah satu bagian Brandy , satu bagian Vov (minuman keras berbahan dasar telur), dan satu bagian espresso . 



3. Eggnog (Kanada)

Hangat! Ini 5 Kreasi Minuman Khas Natal dari Berbagai Negara

(foto:Detik)

Eggnog atau egg nog (bahasa Prancislait de poule) adalah minuman manis dari kuning telur yang dikocok ditambah air dan gula atau susu. Sebagai perisa adalah bubuk vanilipala, atau kayu manis. Minuman ini bisa menjadi minuman beralkohol dengan tambahan rumbrendi, atau wiski.


4. Sorrel Punch (Jamaika)

Sorrel ditanam di Jamaika pada bulan Agustus jadi siap dipetik sekitar Natal. Hari ini Anda dapat menemukan coklat kemerah-merahan kering (kadang-kadang diberi label kembang sepatu) di cerita toko bahan makanan India Barat dan beberapa pasar Latin. Secara tradisional, bunga segar digunakan dan direndam selama beberapa hari.


5. Sujeonggwa (Korea Selatan)

Sujeonggwa adalah jenis minuman tradisional khas Korea yang terbuat dari buah kesemek yang dikeringkan dan diminum dengan sari jahekayu manismadu dan gula.[1][2] Umumnya istilah sujeonggwa pun diberikan untuk berbagai jenis minuman sari buah yang lainnya.[1] Sujeonggwa menjadi minuman ringan favorit orang Korea disamping sikhye yang biasa disajikan dingin pada hari raya Seollal (tahun baru Imlek)


6. Sangria (Spanyol)

Sangria adalah wine cocktail segar asal Spanyol yang digemari semua orang. 


BACA JUGA  : Sebut Kapolda dan Pangdam Jaya Lakukan Pembunuhan Terencana Syuhada, Pria 40 Tahun Ditangkap


7. Glühwein (Jerman)

minuman yang biasanya dibuat dari wine merah yang ditambahkan dengan berbagai rempah dan kadang-kadang juga diberi kismis. Minuman ini disajikan hangat dan merupakan minuman beralkohol, walaupun ada pula versi glühwein yang tidak mengandung alkohol.[1] Minuman ini merupakan minuman tradisional selama musim dingin di Eropa, khususnya menjelang Nata


8. Wassail (Inggris)

Hangat! Ini 5 Kreasi Minuman Khas Natal dari Berbagai Negara

Minuman ini berasal dari Inggris dan biasa disajikan saat perayaan Natal ini terasa sangat menyehatkan. Minuman tradisional ini disajikan hangat yang dibuat dengan campuran sari apel, jeruk, lemon, kayu manis, cengkeh, pala dan beberapa bumbu rempah lainnya. (RIN)

Editor: Ririn
    Bagikan:  


Berita Terkait