8 Tips Aman Belanja Ke Pasar Selama Pandemi Covid-19, Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Gaya Hidup —Rabu, 16 Dec 2020 12:11
    Bagikan:  
8 Tips Aman Belanja Ke Pasar Selama Pandemi Covid-19, Tetap Patuhi Protokol Kesehatan
Foto: Instagram Salmafina Sunan

POSKOTAJABAR

8 Tips Aman Belanja Ke Pasar Selama Pandemi Covid-19, Tetap Patuhi Protokol Kesehatan - Pasar merupakan tempat yang cukup rentan menjadi sebaran virus Corona. Sebab di sana lah tempat bertemunya penjual dan pembeli serta aktifitas pasar lainnya yang dapat mengundang kerumunan.  Biarpun physical distancing sudah diterapkan, tapi banyak hal yang bisa memperbesar kemungkinan terkena sebaran virus covid-19. Salah satunya ketika melakukan transaksi karena melibatkan kontak fisik antara penjual dan pembeli. tips aman belanja, tips aman belanja selama pandemi Covid-19, Covid-19, Pandemi, belanja di pasar

Ilustrasi belanja bahan makanan pasca pandemi

(foto:Kompas)

BACA JUGA : Seorang Vokalis Band Babak Belur Dikeroyok Lima Satpam Terekam Kamera CCTV

8 Tips Aman Belanja Ke Pasar Selama Pandemi Covid-19, Tetap Patuhi Protokol Kesehatan - Pergi ke pasar di masa pandemi covid-19 ini memang membuat kita cemas. Tapi, kebutuhan pokok seperti makanan dan minuman juga harus tetap terjaga. Oleh sebab itu, POSKOTAJABAR punya 8 Tips Aman Belanja Ke Pasar Selama Pandemi Covid-19, Tetap Patuhi Protokol Kesehatan :

BACA JUGA  :  Tim Advokasi Habib Riziq Shihab Mengajukan Permohonan Praperadilan ke PN Jakarta Selatan

  1. Gunakan Masker dengan benar. Pastikan masker yang kamu gunakan menutupi area hidung hingga dagu secara penuh. Jangan biarkan bagian hidungnya 'mengintip' apalagi hanya dikalungkan di leher karena sama saja mengundang virus masuk ke dalam tubuh.
  2. Selalu Pakai Handzanitaizer. Sediakan dalam tas belanjaan atau saku mu.
  3. Cuci Tangan dengan Benar. Ini penting sebab faktanya hanya dengan sabun cuci tangan penyebaran covid dapat diminimalisir. Cuci lah tangan sebelum dan sesudah dari pasar.
  4. Siapkan Tas Belanja Sendiri. 
  5. Biasakan Bawa Catatan Belanja.  Ini penting supaya kegiatan berbelanja anda selama di pasar lebiih efisien dan menghemat waktu.
  6. Ganti Pakaian Setelah dari Pasar. Begitu sampai di rumah, segera bersihkan diri. Pakaian dan tas belanja yang digunakan dari pasar sebaiknya segera dicuci untuk menghindari virus menempel di area yang ada di rumah, seperti meja, sofa, atau lantai. Pastikan disiplin melakukan cara ini untuk menjaga kesehatan keluarga dengan maksimal 
  7. Jangan ke pasar ketika Anda dalam Keadaan flu atau demam. Sebelum keluar rumah pastikan tubuh benar-benar fit agar bisa menangkal risiko virus yang mengancam kesehatan.
  8. Jika Memungkinkan Gunakan Pembayaran Non Tunai. Di zaman sekarang pembayaran non tunai lazim digunakan. Meski pun tidak semua orang bisa menggunakannya. (RIN)

BACA JUGA : Viral, KTP dengan Foto Tertawa Ternyata Warga Tasikmalaya

tips aman belanja, tips aman belanja selama pandemi Covid-19, Covid-19, Pandemi, belanja di pasar

Editor: Ririn
    Bagikan:  


Berita Terkait