Liga Inggris, Legenda Tottenham Sebut Gaya Serangan Balik Ala Jose Mourinho Berbahaya dan Menarik

Sepak Bola —Jumat, 18 Dec 2020 09:45
    Bagikan:  
Liga Inggris, Legenda Tottenham Sebut Gaya Serangan Balik Ala Jose Mourinho Berbahaya dan Menarik
Jose Mourinho (twitter : Tottenham Hotspurs)

POSKOTAJABAR, BANDUNG.

Liga Inggris, Legenda Tottenham Sebut Gaya Serangan Balik Ala Jose Mourinho Berbahaya dan Menarik - Semenjak ditangani pelatih spesial asal Portugal, Jose Mourinho, Tottenham Hotspur kini berubah menjadi salah satu tim kuat yang ditakuti.

Liga Inggris, Legenda Tottenham Sebut Gaya Serangan Balik Ala Jose Mourinho Berbahaya dan Menarik - Selain itu menjadi salah satu kandidat juara musim ini. Saat ini Tottenham Hotspurs ada di peringkat ke-2 klasemen sementara Liga Inggris, juga merupakan salah satu tim paling konsisten musim ini.

Sayangnya, badai kritik tak pernah berhenti. Permainan Tottenham dianggap membosankan karena hanya mengandalkan serangan balik, khas Mourinho yang sempat dijuluki sebagai Menteri Petahanan.

Heung-Min Son celebrates

(foto: Tottenham Hotspurs)

BACA JUGA:  Sekitar 10 Ribu Orang Akan Berdemo di Depan Istana Kepresidenan

Yang terbaru mereka mengandalkan gaya bermain seperti itu, tapi berujung dengan kekalahan 1-2 dari Liverpool.

 Namun demikian, Tottenham menciptakan sejumlah peluang berbahaya di babak kedua dan itu cukup merepotkan Alisson Becker dan kolega.

Hal tersebut membuat legenda Tottenham Hotspurs, Darren Bent, angkat bicara. Dia tidak setuju dengan tudingan negatif terhadap gaya bermain Tottenham era Jose Mourinho.

Sebagai mantan striker Tottenham, Bent merasa Mourinho akan membawa tim meraih kesuksesan khususnya bagi Spurs sendiri.

 

Tottenham Lebih Berbahaya dan Menarik

Bagi sebagian orang, sepak bola dengan gaya mengandalkan serangan balik itu cenderung membosankan.

Dilansir dari PA, Darren Bent menolak hal tersebut. Menurutnya permainan Tottenham justru berbahaya dan menarik, beberapa kali memetik kemenangan penting, meski akhirnya kalah dari Liverpool pada pekan kemarin.

BACA JUGA:  Nasib Nelayan Cianjur, Nekad Melaut Terancam Maut, Akhirnya Pilih Profesi Ini

"Saya dengar orang-orang berkata permainan mereka membosankan," ujar Bent

"Tapi bagi saya justru menarik, mereka tidak perlu menguasai bola. Di Anfield mereka hanya mendapatkan 24 persen penguasaan bola, dan biasanya Anda bisa menang dengan ini."

"Tapi Liverpool bukan tim seperti itu. Jika Anda membiarkan tim seperti Liverpool mendominasi, pada akhirnya Anda akan menemui jalan buntu,"ujarnya.

 

Tidak setuju Penggolongan Sepak Bola Menarik dan Membosankan

Lebih lanjut, Darren Bent tidak setuju penggolongan sepak bola menarik atau membosankan, menurutnya, Tottenham hanya menerapkan permainan yang tepat.

Terbukti mereka bisa mencapai peringkat ke-2 klasemen sementara Liga Inggris 2020/2021.

BACA JUGA:  Polda Akan Kawal Aksi 1812 ANAK NKRI yang Menuntut Pengusutan Tewasnya 6 Laskar FPI

"Mourinho selalu menerapkan taktik jitu. Apa yang lebih Anda sukai, sepak bola menghibur yang tidak akan membawa Anda ke mana-mana, atau sepak bola dengan taktik tepat tapi Anda bisa meraih hasil?" lanjut Bent.

"Performa melawan Man City adalah performa tim sempurna, mereka nyaris tak terancam, serangan balik beberapa kali dan bisa mencetak gol."

"Lalu lawan Arsenal begitu mudah bagi mereka. Membiarkan Arsenal menguasai bola dan ternyata tidak menyulitkan," tegasnya.

 

 

Liga Inggris, Tottenham, Jose Mourinho, Legenda Tottenham, Serangan Balik Jose Mourinho Tottenham,

 

Editor: Dikki
    Bagikan:  


Berita Terkait