Putra Mantan Wakil Presiden Diperiksa KPK

Jawa Barat —Minggu, 20 Dec 2020 15:47
    Bagikan:  
Putra Mantan Wakil Presiden Diperiksa KPK
Plt. Juru Bicara KPK, Ali Fikri, mengungkapkan, KPK memeriksa saksi-saksi kasus korupsi PT Dirgantara Indonesia. (rmco)

POSKOTAJABAR, JAKARTA. 

Putra mantan Wakil Presiden Try Sutrisno, Isfan Fajar Satryo, diperiksa KPK sebagai saksi terkait dugaan korupsi di PT Dirgantara Indonesia (DI), Sabtu (19/12/2020). Selain Isfan, juga diperiksa dua jendral purnawariawan TNI oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai saksi, terkait kasus dugaan korupsi penjualan dan pemasaran di PT DI tahun anggaran 2007-2017.

Plt. Juru Bicara KPK, Ali Fikri, menuturkan, pihaknya memeriksa ketiga saksi Isfan selaku Komisaris Independen PT DI, Mayjen (Purn) Tisna Komara dan Mayjen (Purn) Abdul Ghofur di Mapolres Bandung.

BACA JUGA:  Pangdam III/Slw Pimpin Syukuran Hari Infanteri Ke 72 Tahun 2020

"(Saksi) dikonfirmasi terkait dugaan aliran uang dari proyek pengadaan kegiatan penjualan dan pemasaran pada PT Dirgantara Indonesia tahun 2007 sampai dengan 2017," kata Ali Fikri,dalam keterangannya Sabtu (19/12/2020).

Ketiganya diperiksa untuk melengkapi berkas penyidikan dengan tersangka Direktur Utama nonaktif PT PAL Indonesia, Budiman Saleh. Kemudian, pada  Jumat (18/12/2020) bertempat di Polrestabes Bandung dilakukan pemeriksaan kepada saksi untuk tersangka Budiman Saleh yaitu Tjuk Agus Minahasa dan Yadi Husyadi.

BACA JUGA:  Gories Mere dan Karni Ilyas Terseret Kasus Jual Beli Tanah di NTT

"Ketiganya dikonfirmasi terkait dugaan aliran uang dari proyek pengadaan kegiatan penjualan dan pemasaran pada PT Dirgantara Indonesia tahun 2007 sampai dengan 2017," jelas Ali. (Adji/win)

Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait