Solawat Nabi dan Artinya, Solawat Fatih dan Keutamaannya

Pendidikan —Rabu, 23 Dec 2020 19:10
    Bagikan:  
Solawat Nabi dan Artinya, Solawat Fatih dan Keutamaannya
sumber foto : Farah

POSKOTAJABAR

Keutaman membaca solawat Nabi Muhammad sama seperti memohon kepada Allah untuk junjunan Nabi Muhammad SAW agar selalu dilimpahkan keberkahan.

BACA JUGA  :  Jadi Menteri Sosial, Risma akan Segera Perbaiki Data Bansos

Secara umum, Solawat merupakan bentuk kecintaan umat Muslim yang beriman kepada Rasulullah. Solawat akan membantu seorang muslim senantiasa mengingat keberasan Allah SWT. 

Salah satu sholawat yang cukup populer di kalangan umat Muslim adalah sholawat fatih. Sholawat ini dibuat oleh Al-'Arif al-Kabir Sayyid Muhammad al-Bakri. Menurutnya, Sholawat al fatih disebut sebagai sholawat pembuka pintu 'arsy atau dapat membantu menghapus dosa dan mempermudah masuk surga.

BACA JUGA : Zona Merah Covid -19 di Jawa Barat Sisakan Dua Daerah Kabupaten Karawang dan Kota Depok

Berikut ini bacaan Solawat Fatih : 

اللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الفَاتِحِ لِمَا أُغْلِقَ وَالخَاتِمِ لِمَا سَبَقَ وَالنَّاصِرِ الحَقَّ بِالحَقِّ وَالهَادِي اِلَى صِرَاطٍ مُسْتَقِيْمٍ. صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَعَلَى اَلِهِ وَأَصْحَابِهَ حَقَّ قَدْرِهِ وَمِقْدَارِهِ العَظِيْمِ

Allahumma Sholli Ala Sayyidina Muhammaddinil Fatihi Lima Ughliqo Wal Khotimi Lima Sabaqo, Nashiril Haqqi Bil Haqqi Wal Hadi Ila Shirotikal Mustaqim Wa Ala Alihi Haqqo Qodrihi Wa Miq Darihil Adzim.

“Ya Allah curahkanlah rahmat dan keselamatan serta berkah atas junjungan kita Nabi Muhammad SAW yang dapat membuka sesuatu yang terkunci, penutup dari semua yang terdahulu, penolong kebenaran dengan jalan yang benar, dan petunjuk kepada jalanmu yang lurus. Semoga Allah mencurahkan rahmat kepada beliau, kepada keluarganya dan kepada semua sahabatnya dengan sebenar - benar kekuasaannya yang Maha Agung. ” 


Editor: Ririn
    Bagikan:  


Berita Terkait