Sebanyak 28 Pasien Covid-19 Sedang Melakukan Aktivitas Olahraga di Komplek Wisma Haji di Tasikmalaya

Jawa Barat —Kamis, 24 Dec 2020 21:16
    Bagikan:  
Sebanyak 28 Pasien Covid-19 Sedang Melakukan Aktivitas Olahraga di Komplek Wisma Haji di Tasikmalaya
Aktivitas sehari-hari pasien covid-19 melakukan aktivitas olah raga dan menjemur (Kris)

POSKOTAJABAR, TASIKMALAYA

Sebanyak 28 pasien positif Covid-19 yang berstatus orang tanpa gejala (OTG) sedang menjalani perawatan di Komplek Wisma Haji jalan Raya Pemda Bojongkoneng Kabupaten Tasikmalaya.

BACA JUGA   : Empat Napi Beragama Kristen di Lapas Cianjur Mendapat Remisi Khusus Natal 2020

Kepala Koordinator Security pada komplek Gedung Islamic Center dan Gedung Wisma Haji Dedi menjelaskan Gedung Wisma Haji sekarang sudah dalam pemantauan tim Kesehatan pada dinas kesehatan setiap hari para dokter memantau dan melihat kondisi pasien yang sedang dalam perawatan," ujarnya.

Menurut Dedi, setiap hari empat dokter dan perawat selalu menjaga pasien nya dan sudah puluhan pasien yang sembuh sudah dipulangkan ke rumahnya masing-masing akan tetapi kepulangan tersebut pasien terap harus isolasi mandiri selama 14 hari," katanya.

BACA JUGA  : Ladies Jakarta Gangster Menyekap Wanita ABG untuk Dijual ke Om-om Hidung Belang

Bahkan puluhan pasien ini tetal dirawat hingga sembuh. Dalam perawatan yang dijalani tersebut dan pasien pun mendapatkan fasilitas lengkap serta selalu diberikan obat penunjang seperti vitamin dan lainnya serta diberikan Makanan, minuman sebanyak tiga kali sehari," katanya, Kamis (24/12/2020).

Tak hanya itu, kata dia selama menjalani perawatan, pasien OTG juga melakukan beberapa aktivitas rutin yakni berjemur dan senam di pagi hari, serta pemantauan kesehatan rutin.

BACA JUGA : Seorang Ibu Membuang Bayinya ke Balong karena Takut Ketahuan Suaminya

"Setiap pagi pasien diajak untuk melakukan senam bersama dan berjemur. Ia pun berpesan kepada seluruh masyarakat tidak ragu melakukan isolasi mandiri di Wisma Haji sebab, fasilitas lengkap dan nyaman," ujarnya. (Kris)

Editor: Ririn
    Bagikan:  


Berita Terkait