Wisatawan yang Datang ke Pantai Palangpang Kabupaten Sukabumi Dirapid Test Antigen

Jawa Barat —Minggu, 27 Dec 2020 16:55
    Bagikan:  
Wisatawan yang Datang ke Pantai Palangpang Kabupaten Sukabumi Dirapid Test Antigen
Salah seorang wisatawan sedang mengikuti rapid test antigen yang digelar secara random di lokasi Posko Kesehatan Pantai Palangpang, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. (Sep)

POSKOTAJABAR, SUKABUMI.

Puluhan wisatawan yang datang ke kawasan wisata Pantai Palangpang, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, mengikuti rapid test antigen, Minggu (27/12/2020). Rapid test antigen ini dilakukan dalam rangka menghindari terjaadinya penyebaran Covid-19 dari kluaster waisata.

Camat Ciemas, Ahmad Gangga Senjaya, menjelaskan, rapid test antigen tersebut dilaksanakan secara random (acak) terhadap 50 orang wisatawan dalam waktu dua hari yakni, 25 orang pada Sabtu (26/12/2020) dan 25 orang pada Minggu (27/12/2020).

BACA JUGA:  Jelang Nataru, Polsek Losarang Fokus Pengamanan Terorisme, Kejahatan Jalanan dan Laka Lantas


"Rapid test antigen secara  random ini kami lakukan di titik lokasi Posko Kesehatan Pantai Palangpang," ujarnya.

Ahmad Gangga Sanjaya mengatakan, dari 50 orang yang mengikuti rapid test antigen 27 orang diantaranya merupakan wisatawan dari  luar daerah, dan 23 orang merupakan wisatawan lokal. "Alhamdulillah semua hasilnya non reaktif," ucapnya.

Kegiatan tersebut, sambung Ahmad Gangga Sanjaya, bertujuan untuk mendeteksi dan meminimalisir penyebarab Covid-19 di daerah wisata Kabupaten Sukabumi khususnya,  destinasi wisata Geopark Ciletuh - Palabuanratu.

"Selain itu, kami juga tetap menghimbau masyarakat dan wisatawan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan," tuturnya.

BACA JUGA:  Walikota Bandung Menyambangi dan Santuni Korban Meninggal Akibat Tertimpa Pohon

Ahmad Gangga Sanjaya menambahkan, kepatuhan wisatawan yang datang ke  dalam Pantai Palangpang cukup baik. Hal tersebut dapat dilihat dengan tidak ditemukannya hasil rapid test antigent yang reaktif. Unsur yang terlibat dalam rapid test random ini antaralain, unsur Forkipimcam Ciemas, unsur kecamatan, Polri, TNI, PKM, dan Satpol PP. (Sep)

Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait