Menteri Perhubungan Mengapresiasi PT Angkasa Pura II yang Sukses Melakukan Tes Covid-19

Jawa Barat —Minggu, 27 Dec 2020 20:49
    Bagikan:  
Menteri Perhubungan Mengapresiasi PT Angkasa Pura II yang Sukses Melakukan Tes Covid-19
Calon penumpang pesawat di Bandara Soekano-Hatta. (Ist)

POSKOTAJABAR, TANGERANG.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, mengapresiasi PT. Angkasa Pura II (AP II) yang telah sukses melakukan tes Covid-19 dengan membuat 8 titik lokasi tes di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Selain 8 lokasi yang berada di Bandara Soetta, AP II jug menyediakan 3 alternatif yang dapat dipilih calon penumpang pesawat untuk melakukan tes yaitu pre-order service, drive thru service, dan walk in service. Sehingga, pelaksanaan tes dapat terdistribusi dengan baik.

"Kami meminta AP II secara konsisten meningkatkan layanan agar tidak terjadi antrean,” ujar Budi, melalui keterangan tertulis, Minggu (27/12/2020).

BACA JUGA:  Buronan KPK Tersangka Koruptor Harun Masiku Masih Gelap Keberadaannya

Budi mengatakan, jika didapati calon penumpang yang diketahui hasil tesnya positif setelah diperiksa di Airport Health Center, maka dapat melakukan pengembalian tiket.

"Yang bersangkutan dapat melakukan reschedule perjalanan atau mendapatkan refund dengan harga sesuai yang dibayar," jelasnya.

Sementara itu, President Direktur PT AP II, Muhammad Awaluddin, mengatakan, jika diketahui terdapat calon penumpang pesawat dengan hasil tes positif maka yang bersangkutan akan diarahkan untuk menuju ruang isolasi/ruang kesehatan.

"Ketika diketahui hasil rapid test antigen calon penumpang positif, maka yang bersangkutan akan dibawa keluar dari Airport Health Center untuk diarahkan ke ruang isolasi/ruang kesehatan," kata Awaluddin.

BACA JUGA:  Perbuatan Asusila Antara Perawat dan Pasien Covid-19 di RSD Wisma Atlet Harus Diperoses Hukum

Awaluddin mengatakan, pihaknya akan koordinasi dengan pihak terkait lainnya yang\bersangkutan tidak diperkenankan untuk melakukan penerbangan.

"Setelah itu, kemudian dilakukan sterilisasi dengan penyemprotan cairan disinfektan di area Airport Health Center," ujarnya. (toga/tha)

Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait