Doa Bersama Serta Silaturahmi untuk Keutuhan NKRI di Masa Pandemi Covid-19

Jawa Barat —Senin, 28 Dec 2020 00:36
    Bagikan:  
Doa Bersama Serta Silaturahmi untuk Keutuhan NKRI di Masa Pandemi Covid-19
Doa bersama keutuhan NKRI dimasa pandemi covid-19 (Kris)

POSKOTAJABAR, TASIKMALAYA.

Dengan memperkokoh persatuan dan kesatuam demi terciptanya khamtibmas yang aman kondusif serta menjaga keutuhan NKRI kegiatan tersebut berlangsung di aula Makodim 0612 Tasikmalaya jalan Otto Iskandar dinata kota Tasikmalaya, Sabtu(26/12/2020).

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tasikmalaya, H Muhammad Yusuf menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komandan kodim (Dandim) 0612 beserta jajarannya yang telah menghelat jalinan silaturahmi dan doa bersama di Makodim

“Dengan doa bersama ini akan semakin erat mewujudkan ikatan bathiniah antara Pemerintah Kota (Pemkot) Tasik dengan seluruh komponen Masyarakat Kota Tasik,” ujarnya.

BACA JUGA:  Angka Kematian Akibat Covid-19 Terus Melonjak

Doa Bersama Serta Silaturahmi untuk Keutuhan NKRI di Masa Pandemi Covid-19

Sehingga dengan kegiatan dan doa bersama ini untuk memohon ridha Alloh SWT. Agar kondisi NKRI ke depan aman dan menjadi lebih baik lagi.
" Dan hendaklah dijadikan budaya yang mendarah daging dalam kehidupan keseharian. Karena silaturahmi dan doa bersama itu memiliki dua dimensi, pada satu sisi untuk kepentingan individual masing-masing,” terangnya.

“Dan di sisi lain sebagai kepentingan komunal, sebagaimana ditegaskan dalam firman Allah dalam Alquran ‘Berdoalah kepadaku niscaya akan kukabulkan’. Untuk kepentingan hal itu kita perlu meningkatkan dan mengutamakan ibadah ritual tidak hanya usaha dhoriyah saja,” ujarnya

Ia menambahkan, pertemuan ini semakin meningkatkan jalinan kebersamaan Ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Wathoniah dan Ukhwah Basyariah dalam menuju karya nyata yang membanggakan serta memperkokoh NKRI.

BACA JUGA:  Dokter Gadungan Penipu Empat Wanita Hanya Lulusan SD

“Istigosah ini diharapkan memberikan Suasana sejuk bagi bangsa Indonesia yang kita cintai. Dimana kita selaku masyarakat Kota Tasikmalaya harus siap mempertahankan jati dirinya bahwa Tasik adalah betul-betul Kota Santri,” jelasnya. (Kris)

Editor: Ririn
    Bagikan:  


Berita Terkait