Wisatawan Pangandaran Jalani  Rapid Test Antigen. Bupati Jeje : Hasilnya Negatif Semua

Jawa Barat —Senin, 28 Dec 2020 14:05
    Bagikan:  
Wisatawan Pangandaran Jalani  Rapid Test Antigen. Bupati Jeje : Hasilnya Negatif Semua
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata (pakai rompi abu) didampingi Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra saat memantau pelaksanaan Rapid Test Antigen kepada wisatawan di pintu masuk tollgate barat Panganda

POSKOTAJABAR, PANGANDARAN.

Puluhan pengunjung yang akan masuk ke lokasi objek wisata Pantai Pangandaran terlebih dahulu menjalani rapid test antigen, pengambilan sampeling rapid test antigen oleh UPTD Labkesda Pangandaran dilakukan sejak Sabtu(26/12/2020).

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menyebutkan, pada hari pertama, ada 50 pengunjung yang dilakukan rapid test antigen.hal tersebut dilakukan seiring ramainya tingkat kunjungan wisatawan ke Pangandaran.

"Alhamdulilah sampai sekarang hasilnya menggembirakan semuanya negatif," ujarnya, Senin (28/12/2020) pagi.

Jeje mengatakan, selain melakukan rapid test antigen, petugas juga melakukan edukasi dan sosialisasi kepada wisatawan agar menerapkan protokol kesehatan selama berlibur di kawasan objek wisata Pangandaran.

BACA JUGA : Dokter Gadungan Penipu Empat Wanita Hanya Lulusan SD

"Kepatuhan terhadap protokol kesehatan sudah cukup baik, mudah-mudahan saat libur tahun baru nanti lebih patuh lagi," harap Jeje.

Jeje juga mengatakan, akan diupayakan menambah alat Rapid Test Antigen untuk persediaan liburan natal dan tahun baru.

"Kita siapkan 600 Rapid Test Antigen. Dan kita sedang upayakan sekitar 6.000 lagi. Cuma tenaga medisnya saja yang terbatas," katanya.

Sementara itu, Kepala UPTD  Labkesda Kabupaten Pangandaran Aang Saeful Rahmat mengatakan, selama pemeriksaan Rapid Test Antigen di pintu masuk objek wisata pantai Pangandaran hingga saat ini belum ditemukan pengunjung wisata yang positif Covid-19.

"Berdasarkan laporan dari objek wisata pantai Batu Karas Cijulang, dari hasil Rapid Antibody ada satu wisatawan asal Tasikmalaya yang reaktif. Tapi belum tentu itu positif Covid-19. Hanya kita sarankan untuk memeriksakan kesehatannya di daerahnya masing-masing," sebutnya.

BACA JUGA:  Menteri Perhubungan Mengapresiasi PT Angkasa Pura II yang Sukses Melakukan Tes Covid-19

Kata Aang, Rapid Test Antigen bantuan dari BNPB disalurkan ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang kemudian disalurkan kembali ke daerah termasuk ke Pangandaran.

"Rapid Test Antigen ini diberikan tidak hanya kepada wisatawan saja tapi pelaku wisata dan juga warga," tutupnya. (dry)

Editor: Ririn
    Bagikan:  


Berita Terkait