Liga Spanyol, Barcelona Ditahan Imbang Eibar 1-1, Ronald Koeman Pesismis Barcelona Juara

Sepak Bola —Rabu, 30 Dec 2020 11:35
    Bagikan:  
Liga Spanyol, Barcelona Ditahan Imbang Eibar 1-1, Ronald Koeman Pesismis Barcelona Juara
(foto : Twitter / Ronald Koeman)

POSKOTAJABAR, BARCELONA.

Liga Spanyol, Barcelona Ditahan Imbang Eibar 1-1, Ronald Koeman Pesismis Barcelona Juara - Barcelona gagal memetik hasil maksimal saat ditahan imbang Eibar 1-1 pada pertandingan pekan ke-16 Liga Spanyol di Camp Nou, Rabu (30/12/2020) dini hari WIB.

Liga Spanyol, Barcelona Ditahan Imbang Eibar 1-1, Ronald Koeman Pesismis Barcelona Juara - Pelatih Barcelona Ronald Koeman kini mulai pesimistis untuk mengejar titel. Barcelona yang tak diperkuat sang megabintang Lionel Messi punya kesempatan mencetak gol dari titik penalty pada menit ke-8.

Akan tetapi, Martin Braithwaite yang ditunjuk sebagai algojo gagal menunaikan tugasnya. Tendangannya melebar ke pojok kanan gawang.


BACA JUGA : 8 Kiper Pemenang Trofeo Ricardo Zamora dalam 8 Tahun Terakhir

 

Sempat Mencetak Gol

Penyerang asal Denmark itu kemudian sempat mencetak gol menit ke-25. Sayangnya torehan tersebut dianulir lantaran offside. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.


Image

(foto:rkt)


Di babak Barcelona kecolongan setelah Kike sukses mencetak gol memanfaatkan kesalahan lini belakang Barcelona. Untungnya Winger Barcelona Ousmane Dembele langsung bisa menyamakan kedudukan 10 menit kemudian. 

Barcelona berusaha membalikkan keadaan di sisa waktu yang ada, namun gagal.


BACA JUGA : Barcelona Kembali Gagal Menang, Bagaimana Nasib Ronald Koeman?


Tanggapan Ronald Koeman

Dikutip dari Marca, selepas pertandingan, mantan pelatih Everton itu berujar bahwa peluang Barcelona untuk memenangkan gelar musim ini akan sangat sulit.

“Saya berusaha realistis. Memenangkan titel akan sangat rumit. Tidak ada yang mustahil, tetapi kami harus memahami jaraknya,” kata Ronald Koeman.

“Bagi saya, Atletico saat ini terlihat dalam kondisi bagus. Mereka sangat kuat dan tidak kebobolan banyak gol,” ujarnya.

Hasil tersebut membuat Barcelona merosot ke posisi keenam klasemen sementara dengan poin 25. Mereka tertinggal 7 angka dari Atletico Madrid di puncak klasemen. (dwa)

 

Editor: Dikki
    Bagikan:  


Berita Terkait