Liga Spanyol, Kekecewaan Lionel Messi Usai Barcelona Ditahan Imbang Eibar 1-1

Sepak Bola —Rabu, 30 Dec 2020 15:22
    Bagikan:  
Liga Spanyol, Kekecewaan Lionel Messi Usai Barcelona Ditahan Imbang Eibar 1-1
(foto:istimewa)

POSKOTAJABAR, BANDUNG.

Liga Spanyol, Kekecewaan Lionel Messi Usai Barcelona Ditahan Imbang Eibar 1-1 - Barcelona hanya bisa meraih hasil imbang 1-1 saat menjamu Eibar. Sang megabintang, Lionel Messi yang tidak bermain malam itu pun tak bisa menyembunyikan kekecewaannya.

Liga Spanyol, Kekecewaan Lionel Messi Usai Barcelona Ditahan Imbang Eibar 1-1 - Barcelona menjamu Eibar di Camp Nou dalam lanjutan Liga Spanyol Rabu (30/12/2020) dini hari WIB. Tampil sangat dominan, Barcelona tak mampu menghasilkan gol di babak pertama.

Barcelona justru kecolongan lebih dulu pada menit ke-57. Ronald Araujo kehilangan bola di tengah lapanan dan Kike Garcia sukses menaklukkan Marc-Andre ter Stegen.

Barcelona kemudian menyamakan skor 10 menit kemudian. Ousmane Dembele mencetak gol usai menuntaskan umpan dari Junior Firpo untuk mengubah skor menjadi 1-1 dan bertahan hingga akhir pertandingan.

 

BACA JUGA : Polda Jabar Berhasil Ungkap Kasus Perakitan Senpi Laras Panjang Ilegal

 

Dalam pertandingan tersebut, Barcelona tampil tanpa Lionel Messi. Bintang asal Argentina itu harus menepi karena cedera pada pergelangan kaki kanan.


Lionel Messi reacts in the stands as Barcelona draw 1-1 with Eibar |  GiveMeSport

(foto:givemesports)


Ini jadi kali pertama Lionel Messi absen di pertandingan Liga Spanyol musim ini. Meski tak ikut main, Lionel Messi tetap datang menyaksikan rekan-rekannya bertanding di Camp Nou. Dia kemudian terlihat kecewa dan menggelengkan kepala usai pertandingan.

 

Barcelona Butuh Lionel Messi

Hasil imbang melawan Eibar tersebut seolah menegaskan pentingnya peran Lionel Messi dalam kemenangan Barcelona. Dicatat oleh Opta, Barcelona cuma memenangi 55,9% pertandingannya di Liga Spanyol tanpa Messi (W66 D39 L22).

Sementara itu, persentase kemenangan Barcelona lebih baik saat Lionel Messi tampil (73,7%). El Barca mencatat 368 kemenangan, 83 hasil imbang, dan 48 kali kalah.

Akibat hasil imbang melawan Eibar, Barcelona masih tertahan di peringkat keenam klasemen sementara Liga Spanyol.

Tim asuhan Ronald Koeman itu baru mengumpulkan 25 poin dari 15 laga dan tertinggal tujuh angka dari Atletico Madrid dan rival abadi mereka, Real Madrid. (dwa)


Liga Spanyol, Barcelona, Eibar, Lionel Messi, Barcelona Eibar

 

Editor: Dikki
    Bagikan:  


Berita Terkait