Libur Nataru, Kunjungan Wisatawan ke Pangandaran Ditengah Pandemi Covid-19 Menurun

Wisata —Jumat, 1 Jan 2021 18:08
    Bagikan:  
Libur Nataru, Kunjungan Wisatawan ke Pangandaran Ditengah Pandemi Covid-19 Menurun
Salah seorang petugas jaga dari Balawista tengah memantau aktivitas pengunjung yang berenang di pantai barat (foto: ist)

POSKOTAJABAR,PANGANDARAN.

Tingkat kunjungan wisatawan ke objek wisata Pangandaran terjadi penurunan. Penurunan kunjungan pada libur Natal dan Tahun Baru kali ini masih dalam massa Pandemi Covid-19.
Ketua Balawista Kabupaten Pangandaran, Heri Haerudin membenarkan, bahwa pada libur natal dan tahun baru tingkat kunjungan wisatawan ke Pangandaran ini menurun. 



"Benar, tingkat kunjungan wisatawan ke objek wisata Pangandaran terjadi penurunan hingga 29.85 persen," ujarnya saat dihubungi wartawan, Jumat (01/01/2021).

Heri menyebutkan, di beberapa lokasi objek wisata di Pangandaran wisatawan masih terlihat ramai namun tidak begitu membludak berbeda dengan tahun sebelumnya jika libur natal dan tahun baru pantai begitu padat oleh pengunjung.

"Penurunan ini mungkin karena adanya bencana wabah Covid-19, kendati demikian, pengunjung masih tetap ada yang antusias untuk berkunjung ke Pangandaran," katanya.




Kata dia, meskipun begitu, pihaknya tetap mengedepankan tingkat kewaspadaan untuk menjaga keselamatan wisatawan yang sedang beraktivitas berenang.

"Personel kami tetap disiagakan di beberapa titik untuk memantau aktivitas wisatawan yang berenang," tegasnya. 

Heri menyampaikan, hasil dari pantauan anggota di pantai, saat ini  situasi dan kondisi pantai Pangandaran aman kondusif dan pengunjung cukup ramai hanya di beberapa titik pos.





"Untuk laka laut alhamdulilah nihil, hanya saja ada bebarapa kasus kehilangan dompet dan anak terpisah dari keluarga atau rombongannya," tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, kata Heri, pihaknya juga selalu memberikan himbauan peringatan waspada area dilarang berenang dan patroli pantai sesuai SOP Balawista.

"Peringatan menggunakan voice central tentang protokol kesehatan 3M, juga menegur pengunjung dengan razia masker di sekitar pantai," tandasnya. (dry)



Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait