Polres Cianjur Tangkap Pelaku Pencabulan pada Anak

Kriminal —Sabtu, 2 Jan 2021 21:07
    Bagikan:  
Polres Cianjur Tangkap Pelaku Pencabulan pada Anak
Kapolres Cianjur, AKBP Mochamad Rifai. (foto:nuki)
POSKOTAJABAR,CIANJUR

Polres Cianjur tangkap seorang penjual obat alternatif berinisial M (45) asal Kecamatan Haurwangi, Cianjur, lantaran telah melakukan pencabulan terhadap anak di bawah umur. 

Kapolres Cianjur, AKBP Mochamad Rifai, mengatakan, berdasarkan pengakuan korban sudah tercatat ada tiga anak yang sudah ia cabuli. 




Menurutnya, pelaku tersebut merupakan tukang obat alternatif. Dia menjalankan aksinya dengan cara merayu dengan diiming-imingi uang sebesar Rp30 ribu. 

"Modusnya, pelaku yang merupakan warga Kecamatan Haurwangi ini sudah melakukan aksinya dari 5 tahun lalu. Dia meingiming-imingi korban dengan uang Rp 30 ribu," ujarnya, Sabtu (02/01/2021) .







Ia mengungkapkan, setelah pelaku berhasil menjalankan aksinya, ia mengancam korban supaya tutup mulut dan tidak melaporkannya kepada siapapun. 

"Jadi pelaku ini dulunya juga pernah jadi korban sodomi. Akibatnya sekarang ia juga mempunyai penyimpangan seksual," katanya. 




Saat ini pelaku sudah diamankan oleh polisi di rumah tahanan (Rutan) Polres Cianjur. 

Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 82 ayat (1) Undang-undang RI nomor 17 tahun 2016 tentang perubahan Undang-undang RI nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak, dengan ancaman hukuman minimal 3 sampai 15 tahun penjara, dan denda Rp 60 juta sampai Rp 300 juta. (Nuki)






Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait