Mauricio Pochettino Resmi Menjadi Pelatih Baru PSG

Sepak Bola —Minggu, 3 Jan 2021 12:32
    Bagikan:  
Mauricio Pochettino Resmi Menjadi Pelatih Baru PSG
Mauricio Pochettino resmi melatih PSG dengan durasi kontrak 18 bulan dengan opsi perpanjangan selama 1 tahun. (foto : scroll)

POSKOTAJABAR, PARIS.

Mauricio Pochettino Resmi Menjadi Pelatih Baru PSG - Mauricio Pochettino resmi diangkat menjadi manajer baru Paris Saint-Germain (PSG) dengan kontrak 18 bulan setelah tiba di markas klub. Pochettino langsung diperkenalkan dengan kostum PSG.

Mauricio Pochettino Resmi Menjadi Pelatih Baru PSG - Pelatih asal Argentina berusia 48 ini sebelumnya telah menganggur sejak dipecat oleh Tottenham pada November 2019.

Dia sempat dikaitkan dengan sejumlah kliub besar, termasuk Real Madrid dan Barcelona, tapi ​​Pochettino bertahan dan sekarang ditunjuk sebagai kepala PSG setelah pemecatan pelatih Thomas Tuchel.

 

BACA JUGA : Polres Cianjur Tangkap Pelaku Pencabulan pada Anak

 

Tuchel diberikan boot tepat sebelum Natal setelah mengalahkan Strasbourg 4-0 dengan PSG satu poin dari posisi teratas di Ligue 1.

Setelah pemecatan Tuchel, PSG bergerak cepat untuk membuka pembicaraan dengan Pochettino. Sebelumnya pada hari Sabtu, Pochettino tiba di markas PSG untuk menyelesaikan kesepakatan.

Kurang dari dua jam kemudian, juara Ligue 1 itu mengonfirmasi Pochettino akan mengambil alih sebagai manajer.

 

BACA JUGA : Ratusan Miras Disimpan di bawah Keramik Oleh Oknum Mahasiswa di Tasikmalaya

 

Pochettino telah menandatangani kontrak 18 bulan, dengan opsi untuk satu tahun tambahan.

Dengan mengunggah pengiumuman di Twitter untuk mengungkapkan berita tersebut, PSG berbagi video dengan judul: "Selamat datang Mauricio Pochettino."

Klub kemudian merilis pernyataan di situs mereka yang berbunyi: "Paris Saint-Germain dengan senang hati mengumumkan penunjukan Mauricio Pochettino sebagai pelatih kepala baru.”

Mantan pemain Argentina itu telah menandatangani kontrak dengan klub dari ibu kota Prancis hingga 30 Juni 2022, dengan opsi tambahan satu tahun."

 

Pochettino mengungkapkan kegembiraannya mengembalikan ib kota Prancis. Tentang pengangkatannya.  “Saya sangat senang dan merasa terhormat menjadi pelatih baru Paris Saint-Germain,” ujarnya.

Ia berterima kasih kepada manajemen klub atas kepercayaan yang mereka berikan kepada dirinya. “Seperti yang Anda ketahui, klub ini selalu memiliki tempat khusus di hati saya. Saya memiliki kenangan indah, terutama tentang atmosfer unik di Parc des Princes.”

"Saya kembali ke klub hari ini dengan banyak ambisi dan kerendahan hati, dan saya ingin sekali bekerja dengan beberapa pemain paling berbakat di dunia.”

Ia menyatakan, PSG memiliki potensi yang luar biasa dan dia bersama staf akan melakukan semua yang kami bisa untuk mendapatkan yang terbaik untuk Paris Saint-Germain di semua kompetisi.

"Kami juga akan melakukan yang terbaik untuk memberikan tim kami identitas permainan yang agresif dan menyerang yang selalu dicintai oleh para penggemar Paris.”

 

BACA JUGA  : Kuburan Palsu untuk Warga yang Membuang Sampah Sembarangan Viral di Media Sosial

 

Senang Kedatangan Pochettino

Ketua dan CEO PSG Nasser Al-Khelaifi menambahkan: “Kami sangat senang menyambut Mauricio Pochettino sebagai pelatih tim utama.

“Saya bangga melihat mantan kapten kami kembali ke Paris Saint-Germain, karena klub selalu menjadi rumahnya.

"Kembalinya Mauricio sangat cocok dengan ambisi kami dan itu akan menjadi babak menarik lainnya bagi klub dan saya yakin para penggemar akan menikmati.

"Dengan penunjukan Mauricio Pochettino, Paris Saint-Germain berkomitmen untuk terus membangun dan memajukan klub selama beberapa tahun mendatang.” (win)


Mauricio Pochettino, Mauricio Pochettino PSG, Pelatih PSG, Pelatih Baru PSG, PSG, PSG Mauricio Pochettino

 

Editor: Dikki
    Bagikan:  


Berita Terkait