Doa Pagi dan Petang, Doa Buka Puasa Senin Kamis

Pendidikan —Senin, 4 Jan 2021 17:41
    Bagikan:  
Doa Pagi dan Petang, Doa Buka Puasa Senin Kamis
(foto:unsplash)

BANDUNG POSKOTAJABAR.

Doa Pagi dan Petang, Doa Buka Puasa Senin Kamis - Kita sebagai umat Islam disunahkan membaca doa berbuka puasa tentunya termasuk saat puasa senin kamis. Tentu saja doa ini berlaku bagi mereka yang sedang berbuka puasa senin kamis.

Doa Pagi dan Petang, Doa Buka Puasa Senin Kamis - Lantaran isi doanya menyatakan bahwa yang berdoa itu memang berpuasa. Doa berbuka puasa ini memang dianjurkan mengingat hampir semua aktivitas digantungkan pada doa.


BACA JUGA : Lirik Chord dan Not Angka Lagu Admesh Kamaleng - Cinta Luar Biasa

 

Demikian disebutkan Sulaiman Bujairimi dalam Hasyiyah Iqna’



 اللّهُمَّ لَكَ صُمْتُ وَعَلَى رِزْقِكَ أَفْطَرْتُ، وَبِكَ آمَنْتُ، وَبِكَ وَعَلَيْكَ تَوَكَّلْتُ. ذَهَبَ الظَّمَأُ وَابْتَلَّتِ العُرُوقُ وَثَبَتَ الأَجْرُ إِنْ شاءَ اللهُ. يا وَاسِعَ الفَضْلِ اِغْفِرْ لِي الحَمْدُ لِلهِ الَّذِي هَدَانِي فَصُمْتُ، وَرَزَقَنِي فَأَفْطَرْتُ.




Artinya

Tuhanku, hanya untuk-Mu aku berpuasa. Dengan rezeki-Mu aku membatalkannya. Sebab dan kepada-Mu aku berpasrah. Dahaga telah pergi. Urat-urat telah basah. Dan insya Allah pahala sudah tetap. Wahai Dzat Yang Luas Karunia, ampuni aku. Segala puji bagi Tuhan yang memberi petunjuk padaku, lalu aku berpuasa. Dan segala puji Tuhan yang memberiku rezeki, lalu aku membatalkannya. (dwa)


BACA JUGA : Harga dan Spesifikasi Smartphone Xiaomi Mi 11, Dilengkapi dengan Snapdragon 888

 

Editor: Dikki
    Bagikan:  


Berita Terkait