8 Tanaman Hias Monstera yang Unik dan Kekinian

Gaya Hidup —Selasa, 5 Jan 2021 17:29
    Bagikan:  
8 Tanaman Hias Monstera yang Unik dan Kekinian
(foto:plantlife.com)

BANDUNG, POSKOTAJABAR.

8 Tanaman Hias Monstera yang Unik dan Kekinian - Semakin hari, tanaman hias monstera semakin naik daun. Harganya pun semakin meningkat dikalangan pecinta tanaman hias. Meski demikian, para pecinta tanaman, bahkan pemula tetap rela membayar mahal untuk bisa memiliki tanaman hias monster.

8 Tanaman Hias Monstera yang Unik dan Kekinian - Alasan paling utamanya karena tanaman hias monstera memiliki keunikan dan tren kekinian tersendiri. Bentuk tanaman hias monstera sangat memukau. Kelebihan tanaman hias Monstera juga bisa hidup di dalam ruangan.


Amazon.com : American Plant Exchange Split Leaf Philodendron Monstera  Deliciosa Live Plant, 3 Gallon, Green : Garden & Outdoor

(foto:amazon.com)


 

Nah, berikut ini 8 jenis tanaman hias monstera yang unik dan kekinian.

 

  1. Monstera Deliciosa

Jual monstera deliciosa - Kab. Jombang - jual beli dhany | Tokopedia

(foto:tokopedia.com)


Jenis tanaman hias Monstera deliciosa merupakan jenis monstera yang paling sering kita jumpai, permukaan daun dari Jenis tanaman hias Monstera Deliciosa, berlubang dan menjari di bagian pinggirnya.

Monstera unik ini mempunyai ukuran daun yang besar dan hampir menyerupai bentuk hati juga menjadi ciri khas dari jenis tanaman hias monstera ini. Sama seperti jenis tanaman hias daun lainnya, warna daun dari tanaman hias daun monstera deliciosa ini adalah hijau. Hanya saja, pada monstera yang umurnya lebih tua, warnanya juga akan lebih gelap.

 

BACA JUGA : Masyarakat Mandalika Harus Siap Menyongsong Gelaran MotoGP 2021

 

  1. Monstera Adansonii

Monstera adansonii, Monstera janda bolong,monstera obliqua, philodendron  swiss | Shopee Indonesia

(foto:shopee.com)


Tidak seperti monstera deliciosa, lubang-lubang pada daun monstera adansonii ini hanya di bagian permukaan tengahnya saja. Jadi, tidak sampai sobek yang membentuk jari-jari di pinggir daun. Ukuran daun monstera ini pun lebih kecil dengan warna hijau tua dan muda yang bergradasi sehingga terlihat sangat menawan.

Dalam pertumbuhannya, batang tanaman monstera adansonii ini tidak terlalu kaku sehingga kamu bisa menjadikannya sebagai tanaman gantung yang menjuntai. Selain itu, jenis monstera ini juga dapat tumbuh merambat.

 

  1. Monstera Borsigiana

Monstera Deliciosa Borsigiana Variegated, Gardening, Plants on Carousell

(foto:caousell.com)


Karena ukurannya yang kecil, batang tanaman monstera jenis ini cenderung lebih lunak sehingga monstera ini akan tumbuh menjuntai. Dengan demikian, kamu pun bisa menghiasi teras atau balkon rumah dengan menggantungkan monstera borsigiana yang cantik ini.

Ukuran daun jenis tanaman hias monstera borsigiana lebih kecil dan lubang-lubangnya lebih berjarak sehingga terlihat simpel.

 

  1. Monstera Obliqua

Tanaman monstera obliqua-tanaman janda bolong | Lazada Indonesia

(foto:lazada.com)


Monstera unik ini berjenis monstera obliqua merupakan salah satu jenis yang paling sulit ditemui karena keberadaannya cukup langka. Kenapa? Ciri-ciri jenis monstera ini adalah memiliki ukuran daun yang kecil dengan motif lubang besar di permukaannya. Selain itu, helai daun monstera obliqua juga lebih tipis dibandingkan jenis lainnya.

Berkat ukurannya yang mungil, kamu bisa meletakkan tanaman hias monstera ini di atas meja konsul atau meja ruang tamu.

 

BACA JUGA : Bambang Soesatyo untuk IMI 1 Didukung dalam Silaturahmi 25 IMI Provinsi

 

  1. Monstera Variegata

Pernah melihat jenis monstera yang satu ini? Mungkin kebanyakan dari kamu baru pertama kali melihatnya saat ini karena memang jenis monstera variegata jarang dijual di pasaran. Kalau pun ada, harganya lebih mahal lagi dibandingkan jenis monstera yang umum ditemukan.

Jenis monstera yang ini terlihat sangat unik karena daunnya terdiri dari warna hijau dan putih kekuningan yang tidak beraturan dan tidak sama antara helai dain yang satu dengan yang lainnya. Untuk ukurannya, cenderung lebih kecil dibandingkan monstera deliciosa.

 

  1. Monstera Dubia

Buy Monstera Dubia? | Rising Weirdo | Plant Rebelz

(foto:plantzrebel.com)


Berbeda dari jenis-jenis yang sebelumnya, helai daun dari jenis tanaman hias monstera dubia tidak berlubang, melainkan tetap utuh seperti daun tanaman pada umumnya.

Ukuran daun monstera ini pun lebih kecil dengan bentuk yang cenderung bundar dan mengerucut pada salah satu ujungnya. Jenis tanaman hias monstera ini tergolong tanaman hias unik karena memiliki tulang daun yang sangat nampak di permukaan sehingga menciptakan motif alami yang indah.

Selain itu, perpaduan warna hijau dan putih dari jenis monstera dubia ini membuat kehadirannya tak perlu diragukan lagi sebagai tanaman hias. Bagi kalian yang tertarik membeli jenis tanaman monstera dubia siap-siap merogoh kocek cukup dalam.

 

  1. Monstera Siltepecana

Ciri-ciri dari jenis tanaman hias monstera yang terakhir ini sebenarnya hampir sama dengan monstera dubia. Bentuk jenis tanaman hias monstera siltepecana lebih memanjang sehingga menyerupai oval yang ujungnya mengerucut.

 

  1. Mini Monstera

Rhaphidophora Tetrasperma Mini Monstera Philodendron Ginny | Etsy

(foto:etsy.com)

Rhaphidophora tetrasperma sebenarnya bukan termasuk monstera. Namun, bentuk daunnya yang mirip monstera membuat tanaman ini sering disebut monstera mini. Tanaman ini juga bisa ditanam di dalam ruangan dengan meletakkannya dalam pot kecil. Letakkan di atas meja kopi atau sudut meja kerja untuk mempercantik ruanganmu. (dwa)

Editor: Dikki
    Bagikan:  


Berita Terkait