Kasus Terkonfirmasi Covid-19 Hampir Dua Puluh Ribu Orang Terpapar di Kabupaten Garut

Jawa Barat —Selasa, 5 Jan 2021 17:32
    Bagikan:  
Kasus Terkonfirmasi Covid-19 Hampir Dua Puluh Ribu Orang Terpapar di Kabupaten Garut
Penyebaran secara komulatif kasus covid-19 (Kris)

POSKOTAJABAR, GARUT

Kasus terkonfirmasi covid-19 kian hari mengalami peningkatan dan penambahan apalagi tingkat kematian kasus covid-19 di Kabupaten Garut sudah mencapai 114 orang dan terkonfirmasi positif sebanyak 4.089 kasus.

Bupati Garut Rudi Gunawan selaku Satuan Tugas Penangganan Covid-19 mengatakan kasus terkonfirmasi covid-19 di kabupaten sendiri kian hari mengalami peningkat dan harus ada perhatian khusus yang paling utama," ujarnya, senin (4/1/2021).

Rudy Gunawan menyampaikan Kita tetap harus memutus mata rantai penyebaran covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan yakni terapkan 3 M, pakai masker, Cuci tangan di air yang mengalir dan jaga jarak dalam hal ini jauhi kerumunan.

BACA JUGA  :  Pembelajaran Tatap Muka di Kota Cimahi karena Covid-19 Ditunda

"Kita harus lebih serius untuk menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan, karena kita harus berupaya dengan sungguh-sungguh dalam upaya mencegah dan penyebaran covid-19 yang terjadi di wilayah Garut," ucapnya.

Sementara itu kata dia, ancaman penularan virus Covid-19 klaster keluarga sendiri semakin meningkat dan merupakan penularan virus dari salah satu anggota keluarga pada anggota keluarga yang lainnya.

"Kita tetap harus berupaya mencegah serta memutus mata rantai penyebaran virus Corona covid-19 dengan menumbuhkan kesadaran dan kewaspadaan di dalam keluarga itu sendiri," ujarnya.

BACA JUGA  :  Bupati Jeje Wiradinata Larang Warga Pangandaran Gelar Hajatan, Inilah Penyebabnya

Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Garut mencatat total kasus Covid-19 yang (Kontak Erat, Suspek, Probable dan Konfirmasi positif sampai hari ini sebanyak 25.938 kasus

Kontak Erat sebanyak 17.118 orang, (785 dari angka sebelum nya 913 kasus mengalami penurunan Kasus isolasi mandiri dan 16.333 Kasus discarded/selesai pemantauan.

Suspek sebanyak 4.730 kasus , 205 Kasus isolasi mandiri, 2 Kasus Isolasi RS/perawatan, 4.485 Kasus discarded/selesai pemantauan dan 38 Kasus meninggal.

BACA JUGA : Setelah Chelsea Kalah dari Manchester City, Beredar Kabar Frank Lampard Bakal Diganti Thomas Tuchel

Sedangkan Probable sebanyak 1 orang kasus meninggal dan Terkonfirmasi Positif sebanyak 4.089 kasus 1.518 Kasus isolasi RS/perawatan, 2.455 Kasus sembuh dan 114 Kasus meninggal). Pungkasnya. (Kris)

Editor: Ririn
    Bagikan:  


Berita Terkait