Tahap Pertama, Jawa Barat Dijatah 97 Ribu Vaksin, untuk 44 Ribu Nakes

Jawa Barat —Selasa, 5 Jan 2021 17:56
    Bagikan:  
Tahap Pertama, Jawa Barat Dijatah 97 Ribu Vaksin, untuk 44 Ribu Nakes
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (foto:aris)
POSKOTAJABAR, BANDUNG

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan tahap pertama pembagian vaksin sinovac  Jawa Barat dijatah 97 ribu dosis vaksin,  diperuntukkan bagi 44 ribu tenaga kesehatan (nakes), satu nakes dua dosis vaksin.

"Jabar mendapatkan 97 ribu dosis vaksin tahap satu, karena satu orang dua dosis, maka kurang lebih 44 ribu nakes yang akan dipilih untuk 2 kali penyuntikan di minggu ketiga bulan Januari ini," katanya di Gedung Sate, Selasa (5/1/2021).





Lebih lanjut Ridwan Kamil juga mengatakan saat ini Jawa Barat juga sudah mendapatkan tambahan vaksinator, dari awalnya hanya 1.000 orang menjadi 11 ribu orang.

"Alhamdulilah Provinsi Jabar siap 10 kali lipat lebih, sehingga kita akan berlimpah tim yang menyuntikkan vaksin," ujarnya. 






Lebih lanjut Ridwan Kamil kemudian memerintahkan kepada seluruh bupati dan wali kota di Jabar segera menggelar simulaksi vaksinasi pada pekan ini.

"Memerintahkan kepada seluruh bupati dan wali kota, minggu ini utuk simulasi vaksin Covid-19 di wilayah masing-masing. Depok sudah oleh saya, Bogor sudah oleh Pak Presiden, Kabupaten Bekasi sudah oleh Pak Wapres, sisanya dilakukan oleh bupati wali kota masing-masing," pungkasnya. (Aris)








Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait