Pemkot Bandung dan Kemenag Berharap Makin Meningkatkan Kolaborasi

Jawa Barat —Selasa, 5 Jan 2021 18:05
    Bagikan:  
Pemkot Bandung dan Kemenag Berharap Makin Meningkatkan Kolaborasi
Walikota Bandung, Oded M. Danial, dan Kepala Kemenag Kota Bandung, Tedi Ahmad Junaedi saat memberi keterangan kepada para wartawan. (Humas Pemkot Bandung).
POSKOTAJABAR, BANDUNG.

Walikota Bandung, Oded M. Danial, berharap, pada Hari Amal Bakti Kementerian Agama Republik Indonesia Kota Bandung dapat meningkatkan kolaborasi. Khususnya antara Kementerian Agama dengan Pemerintah Kota Bandung.

"Kolaborasi dalam membangun Kota Bandung, dalam rangka menghadirkan Bandung yang unggul, nyaman, sejahtera, dan agamis," katanya, saat menghadiri Upacara Hari Amal Bhakti Kementerian Agama tahun 2021 di Kantor Kemenag Kota Bandung, Jalan Soekarno-Hatta, Selasa (05/01/2021).


Menurut Oded, Pemkot Bandung dan Kemenag Kota Bandung setiap tahunnya telah berkolaborasi lewat program-program yang sangat luar biasa.

"Saya berharap ini bisa terus ditingkatkan, terutama kepada Kepala Kemenag Kota Bandung yang baru. Mudah-mudahan bisa melanjutkan kerja sama dengan Pemkot Bandung sebagaimana oleh pimpinan Kemenag sebelumnya," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kota Bandung, Tedi Ahmad Junaedi, mengatakan, momentum Hari Amal Bakti ini dilaksanakan sederhana karena masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Namun, dengan kondisi seperti itu, Tedi berharap Hari Amal Bakti ini menjadi wahana memperkuat komitmen, integritas, etos kerja, dan gotong royong.

"Dengan tema Indonesia Rukun, diharapkan dapat memperkuat kebersamaan dan kekeluargaan seluruh jajaran Keluarga Besar Kemenag Kota Bandung. Guna merevitalisasi dan menggelorakan nilai juang yang diwariskan oleh para founding father Kemenag," lanjut Tedi.


Ia pun berterima kasih kepada Pemkot Bandung, terutama Walikota yang sudah memotivasi, dukungan, dan memberi stimulus bagi kegiatan pembangunan di bidang agama dan keagamaan.

"Berkat motivasi, dukungan, dan stimulus dari Pemkot Bandung, berbagai kegiatan Kemenag dapat berjalan optimal. Bahkan melalui bantuan hibah untuk pembangunan terkait agama dan keagamaan, Kemenag Kota Bandung sampai dapat penghargaan sebagai penerima bantuan hibah terbesar dari Pemda," ucapnya. (nang's)
Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait