Kontes Burung Diikuti Peserta dari Tiga Provinsi di Lokasi Wisata Dibubarkan Forkopimcam

Jawa Barat —Selasa, 5 Jan 2021 18:53
    Bagikan:  
Kontes Burung Diikuti Peserta dari Tiga  Provinsi  di Lokasi Wisata Dibubarkan Forkopimcam
Petugas sedang memberikan arahan terkait pembubaran kontes burung. (foto: Yan)

POSKOTAJABAR, INDRAMAYU.

Kontes burung yang diikuti cukup banyak peserta dari kabupaten dan kota di Provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah dan Banten dibubarkan Forkopimcam Losarang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Selasa (05/1/2021).

Pembubaran kegiatan  yang sangat ramai dihadiri warga di sekitar lokasi wisata Blendung, Desa Cemaran Kulon, Kecamatan Losarang, Indramayu, Jawa Barat itu  karena dinilai melanggar aturan terutama menyangkut larangan berkerumun.


BACA JUGA  : Oknum Satpol PP Kabupaten Cianjur Diduga Lakukan Penipuan

 

 


 

Pembubaran kontes burung dipimpin Kapolsek Losarang Kompol H. Mashudi, SH., M.H didampinggi Camat Losarang H. Suratno Sukarja, S.Ag., M.Si, Danramil Losarang diwakili Peltu H. Katim dan perwakilan tim medis Puskesmas Cemara.

Jumlah personel gabungan  yang diibatkan dalam pembubaran acara kontes burung itu sebanyak 21 petugas. Terdiri dari Polsek Losarang 10 personel, Koramil Losarang 5 personel, Sat Pol PP Losarang 4 personel dan tim medis Puskesmas Losarang 2 orang.



BACA JUGA : Mantan Personel Trio Macan, Chacha Sherly Alami Kecelakaan Beruntun di Semarang


 

Kapolsek Losarang Kompol H. Mashudi melalui Kasubbag Humas Polres Indramayu AKP Budiyanto menyampaikan, pembubaran kontes burung yang diselenggarakan  komunitas pecinta burung di Kecamatan Losarang Kibuyut Gentong Bird Club (KGBC) guna mengantisipasi terjadinya kerumunan massa.

 “Pembubaran kerumunan massa merupakan  komitmen Forkopimcam Losarang dalam melaksanakan Maklumat Kapolri, Surat Edaran Gubernur dan Bupati Indramayu dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polsek Losarang, Kabupaten Indramayu,” tegasnya.



BACA JUGA : Kemendikbud Buka Formasi CPNS Guru

 

 

Dalam kegiatan pembubaran tersebut, Forkopimcam Losarang juga sekaligus melakukan pemeriksaan Rapid Test kepada para peserta lomba burung terutama yang berasal dari luar Kabupaten Indramayu.

 “Peserta lomba burung ini dilakukan Rapid Test karena sebagian dari mereka berasal dari luar wilayah Kabupaten Indramayu,  seperti dari Cikampek,  Kabupaten Karawang, Banten, Subang, Semarang, Bandung, Tangerang,” ujarnya.



BACA JUGA : Tahap Pertama, Jawa Barat Dijatah 97 Ribu Vaksin, untuk 44 Ribu Nakes

 


 

Selain itu, pihaknya memberikan imbauan kepada panitia dan peserta kontes burung agar menerapkan protokol kesehatan dengan  memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun.

Setelah Forkopimcam Losarang bertindak tegas membubarkan kegiatan lomba burung itu, panitia dan peserta membongkar tenda masing-masing dan tak lama berangsur-angsur membubarkan diri, ungkap AKP Budiyanto. (Yan)




BACA JUGA : Pemerintah Harus Tegas Sikapi Drone Mata-mata di Perairan Indonesia

 

 




Editor: Suherlan
    Bagikan: