Job Fair Kota Sukabumi 2021 Diagendakan Secara Virtual

Jawa Barat —Selasa, 5 Jan 2021 19:09
    Bagikan:  
Job Fair Kota Sukabumi 2021 Diagendakan Secara Virtual
Pelaksanaan Job fair Kota Sukabumi tahun 2019 di Lapang Merdeka Sukabumi. (foto:doc)

POSKOTAJABAR, SUKABUMI.

Bursa kerja yang Kota Sukabuki yang biasa digelar di Lapang Merdeka setempat setiap tahun akan berbeda di tahun ini. Pasalnya, Dinas Tenagakerja (Disnaker)   Kota Sukabumi merencanakan Job Fair tahun 2021 ini secara virtual.


BACA JUGA : Pemerintah Harus Tegas Sikapi Drone Mata-mata di Perairan Indonesia

 

 

Kepala Dinasker Kota Sukabumi, Didin Syaripudin menjelaskan, rencana job fair virtual ini dilakukan karena menyesuaikan dengan kondisi covid-19 yang saat ini masih terjadi di Indonesia pun di Kota Sukabumi.

"Intinya, job fair secara virtual ini untuk menghindari terjadinya kerumunan massa, agar tidak terjadi penyebaran virus corona," ujar dia, saat dihubungi melalui sambungan selullar, Selasa (05/01/2020).



Dalam job fair virtual nanti, lanjut Didin, pihak perusahaan atau perekrut akan bertemu dengan para pencari kerja melalui webset atau aplikasi dengan perangkat internet.

"Saat ini kita masih melakukan kordinasi pihak  dengan Provinsi, baik mengenai Perusahaan maupun terkait peralatan IT nya,"ucap dia.


BACA JUGA :  Sering Resahkan Pengguna Jalan, Belasan Anak Punk di Indramayu Dirazia



Rencananya, sambung Didin, bursa kerja 2021 nanti akan melibatkan sekitar 30 perusahaan dari berbagai bidan dengan julmah lowongan kerja yang tersedia untuk 1500 orang.

"Harapannya seperti itu. Mudah-mudahan dapat terealisasi di bulan April nanti," pungkasnya. (Hendra)



BACA JUGA  : Oknum Satpol PP Kabupaten Cianjur Diduga Lakukan Penipuan

 

 




Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait