Karawang Siaga 1 Covid-19, Belajar Tatap Muka Datalkan

Jawa Barat —Selasa, 5 Jan 2021 20:54
    Bagikan:  
Karawang Siaga 1 Covid-19, Belajar Tatap Muka Datalkan
Kepala Disdikpora Karawang, Asep Junaedi. (foto:Asl)


POSKOTAJABAR, KARAWANG.


Aktivitas belajar mengajar tatap muka dibatalkan. Pemkab Karawang sudah memastikan sekolah tidak dapat belajar tatap muka awal tahun ini seperti rencana sebelumnya, lantaran kasus Covid -19 yang terus meningkat hingga Karawang masuk status siaga 1.


BACA JUGA : Tahap Pertama, Jawa Barat Dijatah 97 Ribu Vaksin, untuk 44 Ribu Nakes



Siswa diminta kembali belajar secara daring menunggu perkembangan penanganan Covid-19.


"Rencananya awal tahun ini sekolah tingkat PAUD,  SD dan SMP belajar tatap muka. Namun, tingkat penyebaran Covid-19 di Karawang tinggi sekali dan sudah menyebar ke mana - mana jadi sangat beresiko jika belajar tatap muka," kata Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang, Asep Junaedi, Selasa (05/01/2021).


Menurut Asep, pihak Disdikpora sebelumnya sudah melakukan pemetaan terhadap sekolah yang siap belajar tatap muka berdasarkan protokol kesehatan.  Setelah dilakukan pendataan sekitar 64 % sekolah dari 1.190 sekolah di tingkat PAUD, SD dan SMP yang siap belajar tatap muka.  Namun, karena pertimbangan Covid-19 yang masih tinggi belajar tatap muka di batalkan.
"Tadi sudah dibahas dengan bupati dan gugus tugas diputuskan belajar tatap muka ditunda dulu sampai situasinya membaik," katanya.



BACA JUGA : Pemerintah Harus Tegas Sikapi Drone Mata-mata di Perairan Indonesia

 



Asep mengatakan dengan dibatalkannya belajar tatap muka Disdikpora masih menggunakan metode belajar daring (dalam jaringan) alias online dan luring (luar jaringan) offline atau tatap muka. 

"Meski belajar daring tapi sesekali tatap muka (luring). Kita kombinasikan metode itu sesuai kebutuhan," katanya.(asl)




BACA JUGA :  Sering Resahkan Pengguna Jalan, Belasan Anak Punk di Indramayu Dirazia


Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait