Manchester City Melaju ke Final Carabao Cup Usai Singirkan Manchester United 2-0

Sepak Bola —Kamis, 7 Jan 2021 05:27
    Bagikan:  
Manchester City Melaju ke Final Carabao Cup Usai Singirkan Manchester United 2-0
Para pemain Manchester City merayakan kemenangan setelah peluit panjang dibunyikan. (thesun)

POSKOTAJABAR, MANCHESTER.

Laga Derby Manchester, pasukan Pep Guardiola yang memenangkan pertandingan semifinal Piala Carabao di Old Traford, Kamis (07/01/2021) dini hari WIB.

Manchester City menang atas Manchester United (MU) dengan 2-0 untuk sang tamu. Dengan demikian Manchester City yang maju ke final turnamen tersebut.

Saat babak pertama berlangsung kedua tim bermain imbang, namun di babak kedua, Manchester City membuat dua gol keunggulan.

 

BACA JUGA  : Presiden Jokowi Divaksin 13 Januari 2021, Selanjutnya Menteri dan Kepala Daerah

 

Masing-masing diciptakan oleh John Stone pada menit 50. Kemudian gol kedua oleh Fernando Luiz pada menit 83.

Tampaknya peran pelatih yang menjadi pembeda dalam laga ini. Pep Guardiola sebagai pelatih City lebih matang dibandingkan Olle Gunnar Solksjaer,

Meski di Liga Primer MU berada di posisi kedua, namun tidak menunjukkan bahwa Olle lebih unggul, sebab dari jumlah main, City masih menyimpan satu pertandingan, dan perbedaan poin tak terlalu jauh.

 

BACA JUGA  : Oknum Satpol PP Kabupaten Cianjur Diduga Lakukan Penipuan



 

Manchester City Lebih Unggul

Dari data pertandingan, City juga lebih unggul. Tercatat dalam hal penguasaan bola, City menguasai sampai 61 persen, artinya MU menguasai 39 persen.

Tendangan ke arah gawang juga lebih unggul City, yakni 4 berbanding 2 kali, Untuk tendangan sudut berimbang sama-sama mendapat kesempatan 4 kali.

Dengan kemenangan ini, Manchester City melaju ke final Piala Carabao, di sana ditantang oleh Tottenham Hotspur (Spurs) yang sebelumnya mengalahkan Brentford dengan skor 2-0.

Laga yang seru, karena kedua tim sedang menanjak lagi performanya. Juga sekaligus sebagai laga pertemuan antar pelatih yang pernah berseteru di Liga Spanyol, yakni Mourinho menangani Real Madrid, sedangkan Pep di Barcelona. (win)

Editor: Dikki
    Bagikan:  


Berita Terkait