Pohon Besar di Banjar Tumbang, Satu Unit Mobil Warga Rusak Tertimpa

Jawa Barat —Kamis, 7 Jan 2021 05:43
    Bagikan:  
Pohon Besar di Banjar Tumbang, Satu Unit Mobil Warga Rusak Tertimpa
Pohon Besar di Banjar Tumbang, Satu Unit Mobil Warga Rusak Tertimpa. (foto:ist)
POSKOTAJABAR,BANJAR.

Sebuah pohon besar yang berada di Jalan Nasional Jabar - Jateng, tepatnya di lingkungan Parungsari, Kecamatan Purwaharja tumbang dan menimpa mobil milik warga. 

Tumbangnya pohon besar tersebut diakibatkan oleh hujan deras yang disertai angin kencang yang mengguyur wilayah Kota Banjar, sejak Rabu (06/01/2021) siang.


Salah seorang anggota BPBD Kota Banjar, Johan Wijaya mengatakan,  pohon besar tumbang sekitar pukul 14:30 WIB dengan posisi dalam pot tersebut yang langsung menimpa sebuah kendaraan roda empat dengan nomor polisi H 9372 JH yang saat itu tengah terparkir di tepi jalan.

"Saat itu, hujan turun mengguyur sangat deras dan disertai angin besar. Tiba-tiba pohon jenis Ketapang yang berada di tepi Parungsari roboh ke tengah jalan," ujarnya kepada wartawan, Rabu (06/01/2021).


Wijaya menyebutkan, selain terpaan angin kencang, kemungkinan karena akar pohon yang tidak kuat menahan guyuran hujan deras hingga akhirnya tumbang ke jalan.

"Untuk mengevakuasi pohon besar yang tumbang itu pihak BPBD, FPRB dan sejumlah relawan begitu menerima laporan dari masyarakat lingkungan setempat segera menuju tempat kejadian," tegasnya.




Kata dia, akibat pohon tumbang kejalan, arus lalin sempat terhambat, namun saat ini akses jalan sudah kembali normal. 

"Pemilik kendaraan selamat karena waktu kejadian sedang tidak berada di dalam mobil,” sebutnya.





 

Johan menambahkan, pohon tumbang ini bukan hanya terjadi jalur Nasional tetapi juga terjadi di Jalan Kawedanan tepatnya di lingkungan depan Pendopo Kota Banjar.

"Sementara ini baru ada dua laporan yang masuk ke BPBD. Kami masih memantau kemungkinan adanya bencana yang lain. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,"pungkasnya. (dry)







Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait