Warga Keluhkan Truk Pengangkut Cabluk yang tidak Menutup Muatannya dengan Terpal

Jawa Barat —Kamis, 7 Jan 2021 11:20
    Bagikan:  
Warga Keluhkan Truk Pengangkut  Cabluk yang tidak Menutup Muatannya dengan Terpal
Truk bermuatan batu cabluk dijalan utama Pangandaran-Cijulang, tepatnya di wilayah Desa Margacinta Kecamatan Cijulang yang muatannya tidak ditutup terpal (foto: dry)
POSKOTAJABAR,PANGANDARAN.

Keberadaan truk pengangkut batu cabluk yang melintas di sepanjang jalan utama Pangandaran - Cijulang  tepatnya di wilayah Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran dikeluhkan oleh warga khususnya pengguna jalan.

Pasalnya, truk yang bermuatan material batu cabluk tersebut tidak ditutup terpal bahkan melebihi kapasitas saat mengangkut cabluk. Sehingga banyak tercecer di jalan.

Hal tersebut disesalkan para pengguna kendaraan roda dua dan warga lainnya.






Salah seorang pengendara sepeda motor Dahman mengatakan, jika muatannya tidak ditutup terpal pastinya akan tercecer dan menimbulkan polusi debu.

"Hal tersebut sebetulnya bisa membahayakan pengendara lainnya khususnya pengguna kendaraan roda dua yang tepat berada di belakang truk tersebut," keluhnya saat berbincang dengan POSKOTAJABAR, Kamis (07/01/2021).





Selain tidak ditutup terpal, kata dia, truk tersebut kerap mengangkut melebihi kapasitas. Akibatnya material batu cabluk berceceran di jalan.

"Ini harus ada tindakan dari kepolisian, agar para sopir truk paham dan tidak membahayakan orang lain," harapnya.





Hal senada dikatakan pengendara sepeda motor lainnya, Nurlaela (28) mengaku, kerap menemui truk yang mengangkut batu cabluk yang muatannya tanpa ditutupi terpal.

"Padahal apa susahnya ditutup terpal, kalau ditutup kan tidak akan tercecer," cetusnya.






Menurut dia, akibat banyaknya yang tercecer kejalan bisa menimbulkan polusi debu, terlebih dimusim kemarau.

"Kalau lagi turun hujan, pastinya jalan menjadi becek dan licin lantaran air bercampur tumpahan material cabluk," tutur Nurlaela.






Dia berharap, petugas kepolisian menindak truk pengangkut batu cabluk maupun pasir yang tidak menutup muatannya.

"Pak polisi harusnya menindak truk yang bermuatan pasir maupun batu cabluk yang tidak menutup muatannya," pungkasnya. (dry)
 



Editor: Suherlan
    Bagikan: