P3D Wilayah Kabupaten Pangandaran Terapkan Protokol Kesehatan bagi Wajib Pajak

Jawa Barat —Kamis, 7 Jan 2021 18:20
    Bagikan:  
P3D Wilayah Kabupaten Pangandaran Terapkan Protokol Kesehatan bagi Wajib Pajak
Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Wilayah Kabupaten Pangandaran Asep Cucu (foto: dry)

POSKOTAJABAR,PANGANDARAN.

Kantor Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Wilayah Kabupaten Pangandaran dan Satuan Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat bagi wajib pajak yang akan membayar pajak kendaraan.

Pantauan POSKOTAJABAR, Kamis (07/01/2021) di Kantor P3D Wilayah Kabupaten Pangandaran tepatnya di pintu masuk terdapat  tempat mencuci tangan, petugas pengecekan suhu tubuh, ruang disinfektan, sementara di dalam ruangan, tempat duduk wajib pajak diberi jarak.






Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Wilayah Kabupaten Pangandaran Asep Cucu mengatakan, pihaknya tetap menerapkan SOP Protokol Kesehatan baik di dalam ruang pelayanan bagi wajib pajak maupun sebelum masuk ruangan.

"Warga yang akan bayar pajak sebelum masuk ruangan, harus menjalani pemeriksaan terlebih dahulu oleh petugas satpam yang berjaga di sebelum pintu masuk," ujarnya kepada POSKOTAJABAR, Kamis (07/01/2021).


Kata dia, para wajib pajak sebelum masuk harus mencuci tangan ditempat yang sudah disediakan, pakai masker, di cek suhu dan masuk bilik disinfektan.

"Bagi petugas juga wajib mengenakan alat pelindung diri seperti face shield, sarung tangan dan menggunakan hand sanitizer, bagi wajib pajak yang datang tidak mengenakan masker kita juga kasih secara gratis," sebutnya. 





Asep menyampaikan, untuk di  dalam ruangan pelayanan pun, pihaknya membatasi jarak antar wajib pajak yang hendak mengurus berkas kendaraannya.

"Dalam ruangan tetap diterapkan physical distancing, untuk tempat duduknya kita sterilkan dulu sebelum buka dengan di lap pakai cairan disinfektan, sehari sterilisasi dilakukan tiga kali," paparnya.




Cucu menuturkan, semingu sekali pihaknya rutin melakukan penyemprotan disinfektan dilingkungan kantor.

"Ini dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran wabah Covid-19 dilingkungan perkantoran," pungkasnya. (dry)







Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait