Kota Sukabumi Kembali Berstatus Zona Kuning Penyebaran Covid-19

Jawa Barat —Kamis, 7 Jan 2021 20:31
    Bagikan:  
Kota Sukabumi Kembali Berstatus Zona Kuning Penyebaran Covid-19
Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handriana.. (foto:Ist)

POSKOTAJABAR, SUKABUMI.

Setelah lebih kurang selama dua bulan berada di Zona Oranye  risiko sedang, akhirnya status penyebaran Covid-19 Kota Sukabumi kembali menjadi Zona Kuning atau risiko rendah.

"Berdasar penilaian dari gugus tugas Pemprov Jabar, saat ini setatus penyebaran Covid-19 di Kota Sukabumi sudah menjadi kuning atau risiko rendah," ujar Juru Bica Satuan Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handriana. Kamis (07/01/2021).



BACA JUGA : Tarif Tol Jakarta Cikampek Naik, DPR: Tunda Dulu! Tidak Efektif di Masa Pemberlakuan PSBB Jawa Bali



Penilaian zona penyebaran Covid-19 itu lanjut Wahyu, tidak hanya berdasakan jumlah kasus pasien terkonfirmasi, tetapi ada beberapa indikator lainnya yang menjad penilaian.

"Jadi, penilaiannya dari berbagai hal. Mulai dari penanganan kasus pasien yang meninggak dunia, ketersediaan ruangan isolasi, hingga pelacakan kasus diwilayah," katanya.


BACA JUGA  :  Dedi Suhendi Warga Malingping Kabupaten Tasikmalaya Meninggal Dunia Tersambar Petir



Wahyu menambahkan, hingga saat ini Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi masih melakukan rapid test, dan swab pcr secara terjadwal. Hal tersebut sebagai salah satu  upaya penanganan Covid-19.

"Upaya pelacakan kasus terus kita lakukan, dalam seminggu pelaksanaan swab pcr dan rapid test dilakukan  sebanyak tiga kali," pungkasnya.

Berdasarkan catatan STTP Covid-19 Kota Sukabumi pada Kamis (07/01/2021), total pasien terkonfirmasi Covid-19 berjumlah 2070 orang, 1461 seudah dinyatakan sembuh, 590 menjalani isolasi, dan   64 orang meninggal dunia.  (Hendra)




BACA JUGA :Fadli Zon Trending di Twitter Karena Like Konten Pornografi, Netizen Langsung Heboh



Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait