Doa Pagi dan Petang, Doa Minta Kecukupan Rezeki

Pendidikan —Jumat, 8 Jan 2021 05:56
    Bagikan:  
Doa Pagi dan Petang, Doa Minta Kecukupan Rezeki
(foto:unsplash)

POSKOTAJABAR, BANDUNG. 

Doa Pagi dan Petang, Doa Minta Kecukupan Rezeki - Rezeki adalah segala sesuatu dari Allah Swt yang bermanfaat dan yang dihalalkan, bisa berupa uang, makanan, hingga pasangan yang saling mendamaikan. Rezeki juga bisa berupa keturunan yang saleh dan salehah serta nikmat sehat, pendengaran, penglihatan dan lain sebagainya.

Doa Pagi dan Petang, Doa Minta Kecukupan Rezeki - Dari definisi di atas dapat dikatakan bahwa rezeki merupakan sesuatu yang halal. Sehingga ketika ada seseorang yang mencuri atau korupsi, maka hasil curiannya itu bukan termasuk bagian dari rezeki.

 

 

BACA JUGA : Tasikmlaya Zona Merah, Pemkot Belum Izinkan KBM Tatap Muka

 

 

Dalam surah Ar-Rum ayat 40, Allah Swt berfirman,

 

ٱللَّهُ ٱلَّذِى خَلَقَكُمْ ثُمَّ رَزَقَكُمْ ثُمَّ يُمِيتُكُمْ ثُمَّ يُحْيِيكُمْ ۖ هَلْ مِن شُرَكَآئِكُم مَّن يَفْعَلُ مِن ذَٰلِكُم مِّن شَىْءٍ ۚ سُبْحَٰنَهُۥ وَتَعَٰلَىٰ عَمَّا يُشْرِكُونَ

 

Allaahulladzii khalaqakum summa razaqakum summa yumiitukum summa yuhyiikum, hal min syurakaa'ikum may yaf'alu min dzaalikum min syaii', sub-haanahuu wa ta'aalaa 'ammaa yusyrikuun

 

Artinya

"Allah lah yang menciptakan kamu, kemudian memberikanmu rezeki, kemudian mematikanmu, kemudian menghidupkanmu (kembali). Adakah di antara yang kamu sekutukan dengan Allah itu yang dapat berbuat sesuatu dari yang demikian itu? Maha Sucilah Dia dan Maha Tinggi dari apa yang mereka persekutukan."

 

 

BACA JUGA : SC Model Majalah Dewasa di Kontak Telefon Muncikari Mami Alone Adalah Sassha Carissa

 

 

Bagi Anda yang ingin memiliki rezeki yang lancar, sebaiknya Anda menyampaikan doa minta rezeki yang berlimpah kepada Allah berikut ini dengan hati iklhas dan tulus, niscaya Allah Swt senantiasa mengabulkan doa Anda.

 

Doa Minta Kecukupan Rezeki

 

 

 

اَللّٰهُمَّ اَكْفِنِيْ بِحَلَالِكَ عَنْ حَرَامِكَ، وَأَغْنِنِيْ بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ.

 

Artinya

Ya Allah, berilah aku kecukupan dengan rezeki yang halal, sehingga aku tidak memerlukan yang haram, dan berilah aku kekayaan dengan karuniamu, sehingga aku tidak memerlukan bantuan orang lain, selain diri-Mu.” (HR. Ahmad). (dwa)


Editor: Dikki
    Bagikan:  


Berita Terkait