Polres Sukabumi Kota Sasar Pelanggar Protokol Kesehatan dan Lalu Lintas

Jawa Barat —Jumat, 8 Jan 2021 09:29
    Bagikan:  
Polres Sukabumi Kota Sasar Pelanggar Protokol Kesehatan dan Lalu Lintas
Petugas Polres Sukabumi Kota saat melakukan penindakan terhadap pengendara yang melanggar aturan lalulintas dan tidak menerapkan protokol kesehatan. (foto:Ist)

POSKOTAJABAR,SUKABUMI.

Polres Sukabumi Kota kembali lakukan operasi yustisi dan operasi penertiban pelanggaran lalu lintas di beberapa lokasi di wilayah hukumnya, Kamis (07/01/2021).

Operasi yang dilakukan secara mobile tersebut menyasar pelanggar protokol kesehatan dan pelanggar peraturan Lalu lintas, khususnya, pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan masker dan helm keselamatan.



BACA JUGA  : Harga Cabe di Pasar Tradisional Kota Bandung Tembus Rp 100 Ribu per kilo



Wakapolres Sukabumi Kota Kompol  Sulaeman Salim, mengatakan,  operasi yang dipimpinnya tersebut menyasar para pengguna sepeda motor yang lalai terhadap protokol kesehatan dan peraturan Lalu lintas.

“Hari ini kita melaksanakan operasi yustisi, kemudian sasarannya yang pertama yang tidak pakai masker, supaya mereka terbiasa menggunakan  masker, yang kedua pengguna sepeda motror yang tidak pakai helm,” ujar Sulaeman.



BACA JUGA : Tasikmlaya Zona Merah, Pemkot Belum Izinkan KBM Tatap Muka



Selain itu, lanjut Sulaeman, dalam operasi kali ini jajarannya juga  menindak pengendara sepeda motor yang lakukan modifikasi dengan knalpot yang tidak sesuai. Untuk kendaraan yang menggunakan knalpot bising  diamankan oleh pihaknya, dan akan dan  disarankan  untuk mengambil knalpot  standar supaya diganti.

“Kegiatan ini dilaksanakan terhadap motor yang racing, supaya memakai yang standar, tidak bising dan masyarakat juga merasa nyaman dan kondusif,”kata dia.



BACA JUGA : Tarif Tol Jakarta Cikampek Naik, DPR: Tunda Dulu! Tidak Efektif di Masa Pemberlakuan PSBB Jawa Bali




Sulaeman menambahkan, mereka yang melanggar diwajibkan  membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatan serupa dan mereka melaksanakan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Tujuannya adalah supaya masyarakat  peduli terhadap kesehatan, situasi kondusifitas yang aman dan nyaman, dan ini sangat membantu untuk dirinya sendiri dan pemerintah pada umumnya,” pungkasnya. (Hendra)





BACA JUGA :  Lapuk Dimakan Usia, Rumah Pasangan Lansia di Padaherang Pangandaran Ambruk




Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait