Sebanyak 40 Puskesmas di Kabupaten Tasikmalaya DIpersiapkan Jadi Lokasi Vaksinasi Covid-19

Jawa Barat —Jumat, 8 Jan 2021 10:07
    Bagikan:  
Sebanyak 40 Puskesmas di Kabupaten Tasikmalaya DIpersiapkan Jadi  Lokasi Vaksinasi Covid-19
Zoom meeting mengenai Persiapan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya. (foto:ist)(

POSKOTA JABAR TASIKMALAYA

Sebanyak 40 Puskesmas di Kabupaten Tasikmalaya mempersiapkan diri setelah Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya melakukan Zoom Meeting mengenai persiapan sejumlah fasilitas kesehatan (faskes) untuk dijadikan lokasi vaksinasi Covid-19.

Sejauh ini Setidaknya ada 43 fasilitas ksehatan (faskes) yang telah disiapkan oleh pihak dinas kesehatan dan pengendalian penduduk kabupaten Tasikmalaya.



BACA JUGA   : Gisel Sudah Minta Maaf, Sang Pelapor Pitra Romadoni Ancam Polisikan Warganet yang Masih Menghujat


Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit(P2P) pada Dinas Kesehatan dan pengendalian Penduduk Kabupaten Tasikmalaya,  Atang Sumardi saat dihubungi melalui via sellulernya, menyampaikan ada sebanyak 40 puskesmas dan 43 fasilitas kesehatan yang akan dipersiapkan dalam vaksinasi nanti.

Menurut Atang Sumardi, pelaksanaan Vaksinasi yang akan dilakukan terlebih dulu yakni tenaga kesehatan (nakes). "Dilanjutkan dengan petugas pelayanan publik lainnya seperti TNI-Polri, Aparatur Sipil Negara (ASN) guru, dan petugas pelayanan publik lainnya," ucapnya, Kamis ()7/0/2021).



BACA JUGA  : Donald Trump Terancam Dipecat dari Jabatan Presiden Amerika akibat Kerusuhan di Depan Gedung Capitol



"Untuk pelaksanaan vaksinasi kita masih menunggu, kuota vaksinasi, karena sampai hari ini pihak kabupaten Tasikmalaya belum menerima informasi yang jelas, kapan akan menerima vaksin karena dari Dinas Kesehatan baik dari Promkes, P2P, masih melakukan zoom meeting,"ucapnya

"Kita masih menunggu intruksi dari pemerintah pusat dan provinsi. Namun, yang jelas vaksinasi akan dilaksanakan serempak bersamaan dengan presiden dan seluruh nakes di seluruh Indonesia pada waktu yang telah ditentukan," paparnya. (Kris)





BACA JUGA  : Harga Cabe di Pasar Tradisional Kota Bandung Tembus Rp 100 Ribu per kilo


Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait