Gisella Anastasia Langsung Diperiksa Penyidik Siber Crime Polda Metro Jaya Usai Negatif Covid-19

Gaya Hidup —Jumat, 8 Jan 2021 13:51
    Bagikan:  
Gisella Anastasia Langsung Diperiksa Penyidik Siber Crime Polda Metro Jaya Usai Negatif Covid-19
Gisel di Polda Metro Jaya. (ilham)

POSKOTAJABAR, JAKARTA.

Artis cantik Gisella Anastasia (30) langsung menjalani pemeriksaan penyidik Subdit Siber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Jumat (08/01/2021) WIB, setelah dinyatakan non reaktif dari hasil rapid test antibody dan swab antigen.

Gisel diperiksa terkait video mesum dirinya dengan Michael Yukinobu Defretes (36), yang direkam pada tahun 2017 di sebuah hotel di Medan, Sumatera Utara.

Hasil rapid anti body dan swab antigen dinyatakan non reaktif Covid-19 oleh petugas Biddokkes Polda Metro Jaya.

"Tersangka GA sudah hadir dan sudah kita lakukan protokol kesehatan dengan di swab, hasilnya non reaktif," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jumat (08/01/2021).

 

BACA JUGA : Donald Trump Terancam Dipecat dari Jabatan Presiden Amerika akibat Kerusuhan di Depan Gedung Capitol

 

 

Gisel Sehat

Selain itu, petugas juga mengecek kesehatan dari Gisel, untuk memastikan kondisinya sehat saat menjalani pemeriksaan. "Kita cek tensi darahnya normal sehingga layak untuk menjalani pemeriksaan," tukas Yusri.

Sebelumnya, Gisella tiba di Gedung Subdit Siber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Jumat (8/1/2021) WIB, sekitar Pukul 09.00 WIB.

Gisel datang lebih awal dari jadwal yang sudah direncanankan. Ia langsung masuk kedalam gedung mengenakan kemeja putih didampingi pengacaranya.

"Ya, tersangka GA sudah datang lebih awal dari jadwal pemeriksaan," kata Kata Kasubdit Siber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya AKBP Dhany.

 

BACA JUGA : Gisel Sudah Minta Maaf, Sang Pelapor Pitra Romadoni Ancam Polisikan Warganet yang Masih Menghujat

 

 

Pemeriksaan Antibodi

Sebelum menjalani pemeriksaan Gisel lebih dulu menjalani protokol kesehatan dengan melakukan pemeriksaan Rapid Test Antibodi oleh petugas Dokkes Polda Metro Jaya.

Rapid Test Antibodi dilakukan untuk mengetahui Gisel reaktif Covid-19 atau tidak. Hal tersebut dilakukan sesuai SOP pemeriksaan yang dilakukan pihak kepolisian.

"Semua yang akan diperiksa penyidik terlebih dulu dilakukan Rapid Test Antibodi. Ini dilakukan untuk memastikan yang bersangkutan reaktif virus corona atau tidak," ucap Dhany.

Sebelumnya, pada pemanggilan pertama sebagai tersangka, Gisel tidak bisa hadir dengan alasan ingin menjemput anaknya yang baru pulang usai liburan dari Bali.

 

 

 

Yukinobu Dipanggil Terlebih Dahulu

Sedangkan, teman prianya Yukinobu telah memenuhi panggilan penyidik Subdit Siber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, pada Senin (4/1/2021) WIB. "Keterangan GA ini, untuk melengkapi keterangan tersangka MYD yang sudah diperiksa," tukasnya.

Penyidik juga menjadwalkan kembali memeriksa saksi ahli, guna melengkapi berkas perkara dalam kasus video asusila tersebut. Jika hasil pemeriksaan ini lengkap, penyidik baru akan melakukan gelar perkara untuk menentukan Gisel dan Yukinobu ditahan atau tidak. (ilham/tri)

Editor: Dikki
    Bagikan:  


Berita Terkait